Sukses

Raphael Varane Pastikan Cabut dari Manchester United, Komentarnya Bikin Adem Fans

Varane memastikan diri tidak akan bermain di Manchester United musim depan. Dia akan cabut akhir musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Bek Raphael Varane pada Selasa 14 Mei 2024 memastikan akan meninggalkan Manchester United akhir pekan nanti. Varane akan melakoni laga terakhirnya bersama MU di Stadion Old Trafford akhir pekan nanti saat melawan Newcastle United.

Raphael Varane tidak diperpanjang kontraknya oleh MU sehingga akan pergi dengan gratis usai 30 Juni 2024. Varane bergabung dengan MU tahun 2021 setelah direkrut dari Real Madrid. Awalnya dilaporkan pemuda Prancis itu dikontrak selama empat tahun. Namun ternyata durasi kontraknya cuma tiga musim dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Namun MU memutuskan tidak memakai opsi tersebut dan rela kehilangan Varane dengan gratis. Kinerja Varane yang menurun dan sering cedera menjadi salah satu faktor MU tak mau mempertahankannya. Terlebih MU juga mau melakukan perombakan di bawah kendali investor anyar Sir Jim Ratcliffe. Pemain bergaji besar tapi minim kontribusi akan dibuang.

Isu kepergian Varane sudah membuat sebulan terakhir. Kini Varane akhirnya mengonfirmasi langsung melalui situs resmi MU. Varane tak menyesal meninggalkan Real Madrid guna membela MU. Dia malah memberikan saran kepada pemain lain untuk tak ragu pindah ke Old Trafford.

"Kepada kalian, para pendukung Manchester United. Sungguh beberapa tahun yang luar biasa bisa bermain untuk klub spesial ini dan mengenakan seragam itu. Pertama kali saya pergi ke Old Trafford sebagai pemain MU, rasanya gila. Suasananya luar biasa. Saya jatuh cinta dengan klub ini, dengan para penggemar. Anda harus bermain untuk MU untuk memahami apa yang diwakilinya. Bagi anak-anak saya, ini adalah rumah bagi saya. Ini akan menjadi tempat yang spesial bagi saya, seumur hidup," ucap Varane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Varane Komentari Strategi Ratcliffe di Manchester United

Pada kesempatan tersebut Varane juga menyinggung sosok Ratcliffe. Meski harus pindah klub karena kebijakan Ratcliffe, Varane tak sakit hati. Dia memuji dan memahami apa yang ditempuh oleh Ratcliffe.

"Pemilik baru datang dengan rencana jelas dan strategi hebat. Sampai jumpa di Old Trafford untuk mengucapkan selamat tinggal pada pertandingan kandang terakhir musim ini, dan ini pasti akan menjadi hari yang sangat emosional bagi saya."

3 dari 4 halaman

Langkah Varane Seusai Tinggalkan Manchester United

Pria 31 tahun itu belum memutuskan apa langkah selanjutnya usai pergi dari MU. Namun Varane masih laris manis. Beberapa klub besar Eropa akan tertarik menampungnya bila bisa didapat gratis.

Kabarnya Bayern Munchen dan Real Madrid tertarik untuk memakai jasa Varane musim depan. Klub-klub kaya dari Arab Saudi juga tergiur membawanya ke Timur Tengah. Ada juga opsi menjajal Liga Amerika Serikat atau MLS.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Berita Bola

Video Terkini