Sukses

Pelatda DKI Jakarta dan Gharba Presisi Polri Berjaya di Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Kejuaraan Taekwondo ini diikuti ratusan atlet dan berlangsung selama empat hari di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup 2024 sukses digelar selama empat hari pada 9 sampai 12 Mei 2024 di di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa secara resmi menutup ajang tersebut pada Minggu (12/5/2024).

Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024 merupakan salah satu kejuaraan yang bergengsi berskala nasional karena dihadiri oleh ribuan atlet taekwondo terbaik dari berbagai macam daerah yang bersaing meraih prestasi tertinggi.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan satu hal yang paling penting dengan terselenggaranya kejuaraan ini adalah, TNI AD telah memberikan kesempatan kepada para atlet Taekwondo untuk meningkatkan prestasi, karena event seperti ini bisa dijadikan barometer bagi perkembangan mutu kemampuan para atlet kita.

"Semakin seringnya para atlet mengikuti kejuaraan Taekwondo secara kontinyu, diharapkan dapat memacu perkembangan prestasi,” kata Pangkostrad.

“Dengan berlatih dan memperbaiki diri yang diikuti dengan semangat berkompetisi dan sportivitas yang tinggi itulah, kita akan dapat melahirkan atlet beladiri Taekwondo yang matang dan tangguh.

Selain itu, Pangkostrad juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berhasil memenangkan Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup tahun 2024 ini. Pangkostrad berharap agar prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Pangkostrad

“Kepada peserta yang belum mendapat kesempatan memperoleh kemenangan hendaknya jangan berputus asa. Jadikan pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang,” kata Pangkostrad.

“Apapun hasil perlombaan yang kalian capai harus diterima sebagai kenyataan dengan sikap sportivitas yang tinggi. Sadarilah bahwa apa yang diperoleh hari ini merupakan akumulasi dari hasil pembinaan yang dilakukan sebelumnya. Untuk itu, berlatih dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh. Dengan berlatih kalian akan terampil, karena dengan terampil kalian akan mampu meraih hasil optimal,” pungkas Pangkostrad.

3 dari 4 halaman

Pelatda DKI Jakarta Jadi Juara

Sementar itu, Asisten Operasi Kaskostrad, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., selaku ketua pelaksana Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024, mengatakan bahwa sangat bangga dengan kesuksesan kejuaraan ini. Semua atlet, pelatih, dan official telah berkontribusi secara luar biasa dalam menjadikan acara ini sukses. Kejuaraan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang semangat, persahabatan, dan pengembangan olahraga taekwondo di Indonesia.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 ini dan berharap dapat berkolaborasi pada event-event mendatang.

Pada Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 yang baru dilaksanakan pertama kali ini, kategori umum kontingen dari Pelatda DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum 1, disusul PPOP DKI Jakarta sebagai juara umum 2, dan Gharba Presisi Polri finis di tempat ketiga.

Sementara itu untuk kategori TNI-Polri Kontingen dari Gharba Presisi Polri berhasil keluar sebagai Juara Umum 1, TNI AL Juara Umum 2 dan Waskita Team Juara Umum 3.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang

Tim Terbaik TNI-Polri : Juara 1 TNI AL, Juara 2 Yonkes 1 Divif 1 Kostrad dan Juara 3 Kopassus.

The best TNI- Polri :

Putra : Adam Yazid Ferdyansyah (Waskita) kelas Under 68 Kg.

Putri : Inggrit Maria Rejekina (Gharba Presisi Polri) Under 57 Kg.

Pra Cadet :

Putra : Rayyan Azka Prihantyo (INTI Club)

Putri : Dradrew Loicotea NT (Nunukan TKD Club).

Cadet :

Putra : Lionel Evander (Young Star)

Putri : Vania Rucira Gaci (Asa Taekwondo Indonesia)

Junior :

Putra : Radja Kwan Irnanti (Nunukan TKD Club) Under 55 Kg

Putri : Kamika Wijaya (Dekade) Under 49 Kg

Senior :

Putra : M Yasir Azmi (PPOP DKI Jakarta) Under 68 Kg

Putri : Dia Putri Ananda Lubay (Pelatda DKI Jakarta) Under 53 Kg

The Best Poomsae

Putra : Andi Maulana (Pelatda DKI Jakarta)

Putri : Cyndi Patricia Figo (TI Sumut)

The Best Wasit

Putra : Jumarno (DKI Jakarta) No 26

Putri : Avicenia Adisha (Banten) No 33 (Penkostrad).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini