Sukses

Satu Lagi Pemain Belakang Manchester United Bakal Ditumbalkan di Musim Panas 2024

Manchester United bakal kembali menumbalkan salah satu pemain lini belakangnya di bursa transfer musim panas 2024 demi mendanai kepindahan pemain incaran.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal kembali menumbalkan salah satu pemain lini belakangnya di bursa transfer musim panas 2024. Laporan menyebut Setan Merah berniat melego Victor Lindelof demi mendanai kepindahan Gleison Bremer dari Juventus. 

Seperti diketahui, MU memang cukup santer dikabarkan bakal melakukan perombakan besar di jendela transfer pertengahan tahun ini. Hal itu menyusul performa Setan Merah yang kurang memuaskan sepanjang kampanye 2023/2024. 

Skuad racikan Erik ten Hag sebelumnya gagal mempertahankan gelar Carabao Cup, dengan trofi tersebut kini jatuh ke pangkuan Liverpool. 

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga tersingkir dari Liga Champions sejak fase penyisihan grup dan tak berhasil tembus ke kompetisi serupa musim depan usai terlempar ke urutan 8 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. 

Situasi tersebut membuat Manchester United diprediksi bakal sibuk serta membuat gebrakan di bursa transfer musim panas. Sejumlah area bakal jadi fokus perbaikan Setan Merah guna mendongkrak kualitas skuad musim depan. 

Selain mempertajam lini serang, MU juga diklaim berencana menguatkan sektor pertahanan. Sejumlah penggawa pun telah masuk dalam bidikan The Red Devils, dengan Gleison Bremer jadi salah satunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Lama Bidik Gleison Bremer

Melansir laporan Football Transfers, Manchester United memang sudah lama dikabarkan mengincar Gleison Bremer. Pesepak bola asal Brasil konon merupakan target Setan Merah selama beberapa bulan terakhir, dengan MU kini mulai menjajaki prospek kepindahan ke Old Trafford. 

Hanya saja yang jadi kendala utama, harga Bremer cenderung tidak murah. Dia punya klausul pelepasan senilai 55 juta sampai 60 juta euro dalam kontraknya di Juventus. 

Padahal MU masih harus waspada pada aturan Profit and Sustainability Rules yang diberlakukan Premier League. Mereka tak bisa begitu leluasa menggelontorkan dana, meski investor baru Sir Jim Ratcliffe rela memberi uang tunai besar guna membangun Manchester United musim depan.

3 dari 4 halaman

MU Berencana Jual Pemain demi Gleison Bremer

Oleh sebab itu guna mengatasi situasi ini, Manchester United diperkirakan bakal melego beberapa pemain dengan penghasilan besar. Hal ini diperlukan agar mereka bisa mengalihkan dana yang didapat untuk membiayai kepindahan pemain incaran di jendela transfer mendatang.

Victor Lindelof pun jadi salah satu nama yang ada dalam bahaya. Laporan talkSPORT via Football Transfers mengeklaim pesepak bola berusia 29 tahun hendak dimasukkan dalam daftar jual MU.

Sebelumnya, Manchester United juga sempat diisukan hendak menumbalkan pemain belakang lain, yakni Harry Maguire, di bursa transfer. 

Setan Merah konon berencana memasukkan mantan kaptennya sebagai bagian dari kesepakatan untuk merekrut Jarrad Branthwaite dari Everton.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.