Sukses

Harry Maguire Kembali Terkapar, Berapa Lama Absen Bela Manchester United?

Manchester United terus menghadapi masa sulit menyusul kabar absennya Harry Maguire di sisa Liga Inggris 2023/2024 akibat cedera otot yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terus menghadapi masa sulit menyusul kabar absennya Harry Maguire di sisa Liga Inggris 2023/2024 akibat cedera otot yang dideritanya.

Kehilangan bek kunci seperti Maguire merupakan pukulan berat bagi MU, terutama karena dia terpaksa absen dari empa pertandingan terakhir melawan lawan-lawan berat yakni Crystal Palace, Arsenal, Newcastle United, dan Brighton & Hove Albion.

Namun, sumber dari ESPN mengungkapkan Harry Maguire optimistis bisa pulih untuk final Piala FA menghadapi rival sekota Manchester City pada 25 Mei mendatang. Dia juga berharap dapat mewakili timnas Inggris dalam Piala Eropa musim panas ini.

Cedera Maguire merupakan tambahan pukulan bagi manajer Manchester United Erik ten Hag, yang sudah harus memutar otak dengan absennya empat bek tengah Lisandro Martínez, Victor Lindelöf, Raphael Varane, dan Willy Kambwala.

Krisis di lini belakang ini menjadi tantangan besar bagi Setan Merah. Tetapi dengan semangat dan adaptasi yang tepat, mereka berharap bisa mengatasi cobaan dan meraih kesuksesan di sisa musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Krisis Bek

Meskipun badai cedera yang melanda lini belakang Manchester United, ada sedikit sinar harapan dengan kembalinya Jonny Evans setelah hampir dua bulan absen karena cedera. Kehadirannya memberikan sedikit kelegaan bagi ten Hag.

Evans telah kembali berlatih menjelang pertandingan melawan Crystal Palace pada Selasa(7/5/2024) dini hari WIB. Kembalinya pemain berpengalaman itu menjadi berita positif bagi Setan Merah yang membutuhkan seluruh kekuatan yang tersedia di sisa musim ini.

Namun, dengan banyaknya bek tengah yang terkapar, Ten Hag tetap tidak punya banyak pilihan. Dalam tiga pertandingan terakhir, dia terpaksa menempatkan gelandang Casemiro sebagai bek tengah.

Selain mengatasi cedera, MU juga harus menghadapi kenyataan pahit bahwa mereka telah kehilangan peluang untuk bermain di Liga Champions musim depan. Kehilangan tempat di kompetisi elit Eropa tersebut menjadi pukulan besar bagi klub yang ambisius seperti MU.

3 dari 3 halaman

Misi Terakhir MU untuk Menjaga Kehadiran di Eropa

Meskipun tergelincir dari posisi yang nyaman di puncak klasemen, Manchester United masih memiliki tujuan yang jelas yakni memastikan kehadiran di panggung Eropa musim depan. Namun, perjalanan untuk mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah.

Mereka kini turun ke peringkat delapan usai kemenangan Newcastle United dan Chelsea di akhir pekan. MU tidak bakal lolos kompetisi Eropa jika gagal memperbaiki posisi.

Maka kemenangan atas Crystal Palace plus tiga laga lain wajib dipetik. MU juga bisa memburu tempat kompetisi Eropa dengan memenangkan Piala FA.

Para pemain MU pun harus mempersiapkan diri untuk memberikan performa terbaik di setiap pertandingan. Ketika tekanan semakin meningkat, kekuatan mentalitas tim menjadi kunci keberhasilan mereka meraih sukses di sisa musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Berita Bola

Video Terkini