Sukses

Mantan Pemain Timnas Indonesia Jack Komboy Bakal Maju Jadi Calon Bupati Biak

Jack Komboy akan maju dalam Pilkada 2024. Dia mencalonkan diri menjadi calon bupati Biak.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain timnas Indonesia dan Persipura Jayapura Jack Komboy makin mantap banting stir ke dunia politik. Yang terbaru, Jack Komboy mengumumkan bergabung dengan G-Nesia, organisasi massa (ormas) pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Dia juga akan maju dalam Pilkada 2024.

Jack Komboy berharap usai bergabung dengan G-nesia dapat memberi banyak manfaat buat kaum generasi muda di tanah Papua.

"Saya siap dan saya berharap kini saatnya kaum milenial kaum generasi muda harus menunjukkan kalian punya prestasi bahwa dengan hadirnya G-nesia ini saya berharap bisa banyak manfaat buat kaum generasi muda tanah Papua,” kata Jack Komboy saat bertemu Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari, Selasa 30 April 2024.

Diah Warih Anjari menyambut baik bergabungnya Jack Komboy sebagai anggota G-Nesia, ormas yang dipimpinnya.

"Alhamdulilah sore hari ini G-nesia sangat berbahagia dan senang sekali dengan kehadiran seorang tokoh dari Papua induk bang Jack Komboy dan sudah bergabung dengan G-nesia," ujar Diah Warih yang kini disebut-sebut sebagai kandidat kuat Wali Kota Solo, Kamis 2 Mei 2024.

Bergabungnya Jack Komboy juga diharapkan bisa diikuti tokoh lain di Indonesia untuk bergabung dalam ormas pimpinan Diah Warih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cabup Biak

Sekadar diketahui, Jack Komboy yang memiliki nama lengkap Kamasan Jacob Komboy merupakan mantan pesepak bola profesional.

Ia menjadi salah satu legenda hidup Persipura Jayapura. Di klub kebanggaan warga Papua tersebut, Jack Komboy dulunya menempati posisi sebagai pemain bertahan.

Usai pensiun dari sepak bola, pria kelahiran 18 April 1978 ini terjun ke dunia politik. Tercatat, Jack Komboy mampu menembus DPRD Papua lewat Partai Hanura sejak 2009.

Dan, pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, Jack Komboy akan maju sebagai calon Bupati Biak.

3 dari 3 halaman

Diah Warih Anjari Calon Wali Kota Solo

Cita-cita yang sama dilakukan Diah Warih Anjari. Dalam sejumlah polling calon Wali Kota Solo, namanya selalu muncul dan menjadi pilihan warga dengan jumlah terbanyak.

Di level provinsi, Diah Warih juga digadang-gadang cocok menjadi calon Gubernur Jawa Tengah. Bahkan beberapa lembaga survei selalu memunculkan namanya mampu bersaing sebagai kandidat gubernur menggantikan posisi Ganjar Pranowo sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.