Sukses

Superbon Rebut Sabuk Interim di ONE Friday Fights 58, Kongthoranee Gondol Kontrak Rp 1,5 Miliar

Superbon sukses besar pada ONE Friday Fights 58. Dia merebut sabuk interim.

Liputan6.com, Jakarta ONE Friday Fights 58 sukses digelar Jumat (5/4/2024). Superbon Singha Mawynn dan Kongthoranee meraih hasil luar biasa. Superbon sukses merebut sabut interim. Sedangkan Kongthoranee mendapat kontrak dari ONE Championship.

Digelar dari Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, event fenomenal yang terdiri dari satu Kejuaraan Dunia serta sembilan laga eksplosif sukses memukau para pencinta striking lewat aksi jual beli serangan dari awal sampai akhir.

Di laga utama, Superbon kembali menunjukkan dominasinya dalam duel lima ronde atas sang rival, Marat Grigorian. Menang lewat keputusan mutlak, sang mantan penguasa divisi kickboxing kelas bulu itu sukses menyabet sabuk interim.

Sejak bel pmebuka berbunyi, Superbon langsung menunjukkan aksi panas lewat tendangan yang jadi andalannya. Ia pun sukses memasukkan poin dari jawak aman di ronde satu, dan juga dua.

Namun, Grigorian mulai tancap gas dan mengejar ketertinggalan poin di ronde ketiga. Tinju demi tinju ia lancarkan hingga sempat mengancam sang bintang Thailand.

Dihadapkan pada agresi sang bintang Armenia yang tak kenal henti, Superbon mulai menggunakan lutut untuk bertahan hingga menyerang yang mengganggu ritme lawannya. Hanya saja Grigorian tampil cukup beringas di ronde tiga dan empat.

Di ronde kejuaraan, keduanya pun tampak kelelahan dan mulai melambat. Hanya saja Superbon tampil unggul dengan kombinasi lutut serta tendangannya, walau Grigorian juga sempat memasukkan beberapa pukulan.

Hanya pada akhirnya aksi Superbon tampil memukau ketiga wasit yang memberinya kemenangan mutlak. Ia pun memperpanjang raihan kemenangannya atas Grigorian menjadi 2-1 atau unggul satu poin.Kemenangan itu juga memastikan posisi Superbon untuk kembali menantang sang penguasa divisi, Chingiz Allazov, di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Shadow Singha Mawynn

Selain laga utama, aksi impresif juga ditunjukkan oleh rekan Superbon, Shadow Singha Mawynn, yang meraih satu-satunya finis di malam itu.

Tampil dalam laga Muay Thai kelas bulu melawan Erik Hehir, Shadow sukses membenamkan lawannya lewat tendangan keras yang berbuah TKO di detik 53 ronde ketiga.

Walau tampil dengan santai di ronde awal, Shadow langsung meraih impresi setelah menjatuhkan lawannya dengan serangan sikut balasan tak terduga. Tak tinggal diam, giliran Hehir yang menjatuhkan sang bintang Thailand di ronde kedua lewat pukulan.

Namun, aksi itu harus dibayar mahal oleh sang bintang Swedia yang kembali mencium kanvas usai terkena tinju kanan Shadow di penghujung ronde kedua. Adapan Shadow akhirnya mengakhiri laga di ronde ketiga lewat dua tendangan keras yang mengakhiri perlawan lawannya.

Selain itu, kemenangan besar juga diraih oleh Nong-O Hama, Yutaro Asahi, Jake Peacock, serta Kongthoranee Sor Sommai. Yang lebih luar biasa, atlet perwakilan Sor Sommai itu juga diganjar kontrak ONE Championship bernilai US$ 100.000 atau setara dengan 1,5 miliar rupiah lebih.

Di Indonesia, aksi panas ONE Friday Fights 58 dapat disaksikan lewat siaran ulang di Vidio.

3 dari 3 halaman

Hasil lengkap ONE Friday Fights 58

- Superbon Singha Mawynn mengalahkan Marat Grigorian via keputusan mutlak (Kejuaraan Dunia Interim ONE Featherweight Kickboxing)

- Nong-O Hama mengalahkan Kulabdam Sor Jor Piek Uthai via keputusan mutlak (Muay Thai - Bantamweight)

- Yutaro Asahi mengalahkan Seksan Or Kwanmuang via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 64,4 kg)

- Nakrob Fairtex mengalahkan Muangthai PK Saenchai via keputusan terbelah (Muay Thai - Flyweight)

- Kongthoranee Sor Sommai mengalahkan Jaosuayai Sor Dechapan via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 60,7 kg)

- Shadow Singha Mawynn mengalahkan Erik Hehir via TKO pada detik 53 ronde ketiga (Muay Thai - Featherweight)

- Kompet Fairtex mengalahkan Kongchai Chanaidonmueang via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 57,1 kg)

- Jake Peacock mengalahkan Kohei Shinjo via keputusan mutlak (Muay Thai - Bantanweight)

- Zhang Peimian mengalahkan Aliff Sor Dechapan via keputusan mutlak (Kickboxing - Strawweight)

- Jurai Ishii mengalahkan Satoshi Katashima via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 55,3 kg)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.