Sukses

Tirta Suparjo Sebut 2 Penantang Utama di Darts National Competition Series 02

Tirta Suparjo berambisi kembali merebut gelar juara IEG Sports Darts National Competition Series 02 setelah berjaya pada seri pertama. Dia akan coba mempertahankan gelar pada event di Gading Festival Food & Fun, Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta, 27-28 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Tirta Suparjo berambisi kembali merebut gelar juara IEG Sports Darts National Competition Series 02 setelah berjaya pada seri pertama. Dia akan coba mempertahankan gelar pada event di Gading Festival Food & Fun, Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta, 27-28 April mendatang

Mengenal darts di tahun 2017 sebagai permainan hiburan untuk mengisi waktu selang di aktivitasnya sebagai que maker dan pelatih olahraga billiard, Tirta Suparjo akhirnya jatuh cinta pada olahraga yang menurutnya bisa melatih kemampuan fokus dan konsentrasinya.

“Darts itu bukan hanya perkara kemampuan teknis dan fisik saja tapi juga soal mental, konsentrasi dan keberuntungan. Apapun bisa terjadi dalam sebuah pertandingan darts. Makanya darts itu lintas gender dan usia. Anak kecil bisa mengalahkan orang dewasa. Begitu juga perempuan bisa mengalahkan laki-lakim” ungkap pria yang memiliki nickname “Killer” di komunitas darts ini.

Pria kelahiran 29 September 1988 itu tetap konsisten rutin berlatih darts meskipun darts Indonesia mati suri saat pandemi Covid-19. Tirta merasa darts adalah sebuah permainan yang menyenangkan dan bisa menjadi hiburan sederhana karena bisa dimainkan dengan mudah dan murah di mana saja baik itu secara individual apalagi berkelompok.

Tirta sudah memiliki pengalaman yang komplet di berbagai event darts, baik itu di dalam negeri maupun event internasional. Partisipasinya di berbagai event sudah menghasilkan berbagai trofi juara yang menjadi kebanggaan karena menjadikan komunitas darts Indonesia tidak dipandang sebelah mata dan diperhitungkan di panggung internasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Rival Tirta Suparjo di Darts National Competition Series 02

Tirta menjawab diplomatis ketika diberi pertanyaan tentang peluangnya untuk mencapai target di Darts National Competition Series 02.

“Semua pemain punya chance yang sama untuk menjadi juara di Darts National Competition Series 02 karena semua pemain baru kembali mulai aktif bermain. Kompetisi Steel Tip juga baru digelar oleh IEG jadi semua bisa dibilang punya start yang sama," kata Tirta.

"Secara khusus ada dua nama pemain yang paling saya tunggu untuk head to head di Series 02 ini. William Lee dan Marcello Stephen. Selain karena pemainan mereka yang bagus. Saya juga kangen untuk head to head dengan mereka,” lanjutnya.

Rekan-rekan yang penasaran dengan aksi Tirta Suparjo di IEG Sports Darts National Competition Series 02, bisa langsung datang dan menonton nanti di Gading Festival Food and Fun, 27 dan 28 April 2024. Gratis, tanpa dipungut bayaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini