Sukses

Jersey Timnas Indonesia akan Dirombak dan Diganti Desain baru oleh Erspo

Erspo bakal merilis jersey baru untuk timnas Indonesia pada Agustus 2024 menggantikan jersey yang dirilis 18 Maret lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Hujatan warganet akan desain jersey baru timnas Indonesia buatan sponsor apparel anyar, Erspo, membuahkan hasil. Erspo menyatakan akan mengganti jersey timnas Indonesia, namun baru akan diluncurkan pada Agustus nanti.

Seperti diketahui jersey baru timnas Indonesia diluncurkan pada 18 Maret 2024. Erspo terpilih menyediakan perlengkapan tanding timnas menggantikan Mills yang sudah habis kontrak dengan PSSI.

Erspo langsung memperkenalkan jersey tanding home and away serta latihan. Jersey home berwarna merah-merah, sedangkan away putih-putih. Kostum tanding ini langsung dipakai timnas Indonesia pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam.

Untuk jersey home, Erspo membuat jersey yang terinspirasi kesuksesan timnas Indonesia saat mengalahkan Jepang tahun 1981. Namun jersey baru ini mendapat respons negatif di media sosial. Banyak yang mencibir desainnya. Bahkan ada yang menilainya mirip persis dengan jersey timnas Singapura atau seragam olahraga anak SD.

Erspo lantas menanggapi berbagai kritik itu dengan berjanji untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dan mengeluarkan desain anyar pada pertengahan 2024.

“Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola di tanah air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggaan kita semua,” kata CEO sekaligus pendiri Erspo Muhammad Sadad, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa pada Juni 2024

Jersey baru timnas Indonesia ini tak bisa disediakan pada Juni nanti saat Justin Hubner dan kawan-kawan melawan Irak dan Filipina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Erspo mengaku waktu terlalu singkat jika jersey baru berikutnya dikeluarkan Juni nanti.

Untuk jersey baru timnas Indonesia yang menggantikan jersey yang dirilis 18 Maret 2024, Erspo juga menjanjikan harga yang lebih terjangkau. Saat ini jersey player issue dilepas Rp 1.299 juta. Sedangkan replikanya Rp 599 ribu.

3 dari 3 halaman

Kerjasama dengan PSSI

Dalam pernyataannya, Sadad juga mengungkapkan bahwa selain menjadi penyedia jerseu timnas Indonesia, kerja sama dengan PSSI juga menghadirkan kemitraan dengan nilai total Rp 16,5 milyar, yang mencakup pendanaan sebesar Rp 5 milyar dalam bentuk sponsorship dan royalty.

“Komitmen ini merupakan bentuk dukungan Erspo dalam membangun ekosistem industri sepak bola tanah air yang semakin kuat dan kompetitif. Kami berharap kerja sama PSSI dan Erspo ini akan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan timnas Indonesia,” pungkas Sadad.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini