Sukses

Pemain Terbuang Manchester United Dapat Pukulan Telak Saat Cari Klub Baru, Ini Penyebabnya

Klub menolak kesempatan untuk mengontrak Anthony Martial yang terbuang dari Manchester United dengan status bebas transfer Martial akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta Striker Manchester United Anthony Martial mendapat pukulan telak dalam upayanya mendapatkan klub baru di akhir musim. Ini setelah klub Eropa yang ditawarinya menolak mengontrak pemain Prancis itu.

Martial telah mengalami musim yang sulit di Manchester United karena cedera dan kurangnya kepercayaan dari Erik ten Hag. Situasi ini membuatnya dia tidak memenuhi persyaratan untuk tetap bertahan, apalagi kontraknya yang akan habis di akhir musim.

Pemain berusia 28 tahun ini baru menjadi starter sebanyak lima kali musim ini dan hanya berhasil mencetak satu gol saat melawan Everton.

Setelah muncul isyarat kemungkinan tidak akan ada perpanjangan kontrak untuk Martial, mantan wonderkid ini harus mencari klub baru menjelang musim 2024/2025 jika ia ingin mengubah kariernya kembali. Namun, sang striker telah mendapat pukulan awal dalam upayanya untuk mengamankan kontraknya.

Menurut media Prancis Jeunes Footeux, Olympique Lyonnais telah menolak kesempatan untuk mengontrak striker tersebut dengan status bebas transfer di musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Anthony Martial Kemungkinan Tak Diperpanjang

“Di akhir kontraknya di Manchester United di akhir musim, Anthony Martial, yang tidak akan diperpanjang, telah ditawarkan ke beberapa klub di Eropa termasuk Olympique Lyonnais. Namun, bos Gones, John Textor, tidak mau menindaklanjutinya.” Demikian bunyi laporan tersebut.

Ini mungkin tampak seperti perkembangan yang cukup buruk mengingat posisi Lyon saat ini. Klub Prancis itu duduk di urutan ke-10 di Ligue 1 setelah baru-baru ini keluar dari kemungkinan degradasi.

3 dari 3 halaman

Pertimbangan Gaji Jadi Alasan Tak Rekrut Martial

Namun, keputusan untuk tidak merekrut Martial mungkin lebih berkaitan dengan gajinya yang sangat tinggi, ketimbang kemampuannya di lapangan sepak bola. Terlebih, mantan pemain Monaco itu dilaporkan mendapat gaji 250,000 pounds per minggu dari kontrak terbarunya.

Masalah seperti ini sudah biasa terjadi di United selama bertahun-tahun, dan klub merasa sangat sulit untuk merekrut pemain karena gilanya struktur gaji di bawah Ed Woodward.

Namun, dengan kontrak Martial yang akan habis dalam beberapa bulan lagi, dia tidak akan merasa nyaman untuk tetap bertahan di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Olympique Lyonnais atau biasa disingkat Lyon adalah sebuah klub profesional Prancis yang berbasis di kota Lyon.
    Olympique Lyonnais atau biasa disingkat Lyon adalah sebuah klub profesional Prancis yang berbasis di kota Lyon.

    Olympique Lyonnais