Sukses

Pesenam Masa Depan Indonesia Ygritte Gara Gondol 3 Emas di Bangkok Gymnastics Invitational 2024

Ygritte Gara mampu merebut tiga medali emas pada kejuaraan senam yang berlangsung di Thailand bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi membanggakan ditorehkan salah satu pesenam masa depan Indonesia Ygritte Gara dalam ajang Bangkok Gymnastics Invitational 2024. Gara sukses membawa pulang tiga medali emas dari Thailand.

Bangkok Gymnastics Invitational, atau yang dikenal sebagai Moose Game adalah kejuaraan gymnastics undangan tahunan yang menjadi ajang bagi bakat-bakat muda dari berbagai negara.

Tahun ini, ada sekitar 1600 pesenam muda dari 11 negara seperti Jepang, Malaysia, China, Hong Kong, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Indonesia berkumpul dengan motivasi yang sangat tinggi.

Ygritte berhasil meraih tiga medali emas dari empat kategori yang dipertandingkan, yaitu Bars, Beam, Floor, dan VaultYgritte. Ygrritte sendiri baru berusia 8 tahun. Dia bersekolah di CIKAL Lebak Bulus dan mewakili Klub Gymnastik Gavrilla.

Meskipun usianya masih muda, Ygritte memiliki tekad yang luar biasa, terutama dalam olahraga favoritnya, renang dan gymnastics.Rutinitas latihan kerasnya setiap hari setelah sekolah, termasuk akhir pekan, benar-benar membuahkan hasil yang sangat fantastis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Usai Juara di Thailand

"Pertandingannya keren banget; semoga di Indonesia juga bisa menyelenggarakan acara sebesar ini di mana teman-teman dari banyak negara dapat berpartisipasi," ungkapnya di Thai Canadian Community Sports Gymnasium.

Semoga kesuksesan satu pesenam cilik dan pesenam masa depan Indonesia di ajang Moose Games yang prestisius ini tidak hanyamembawa kebanggaan bagi dirinya dan klubnya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh ekosistem gymnastics termasuk klub, atlet, dan pemerintah, untuk selalu menjadi lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini