Sukses

Jadwal Spain Masters 2024, Sabtu 30 Maret: Kuartet Indonesia Buru Tiket Final

Kuartet Indonesia melanjutkan perjuangan pada semifinal Spain Masters 2024 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Sabtu (30/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Kuartet Indonesia melanjutkan perjuangan pada semifinal Spain Masters 2024 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Sabtu (30/3/2024).

Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi, ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuka kans bagi Merah Putih untuk merebut gelar pada ajang bulu tangkis level Super 300 ini.

Sayang dua andalan lain kandas di perempat final sehari sebelumnya. Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mengakui keunggulan lawan.

Kuartet tersisa diharapkan dapat mempertahankan sejarah bagus Indonesia di Spain Masters. Kontingen Garuda tercatat sukses merebut setidaknya satu gelar pada tiga edisi terakhir Spain Masters. Salah satunya adalah Rinov/Pitha yang berjaya pada 2021.

Simak jadwal Spain Masters 2024 yang melibatkan wakil Indonesia di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Spain Masters 2024

Lapangan 1

Pertandingan 5: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs William Kryger Boe/Christian Faust Kjaer (Denmark)

Pertandingan 8: Komang Ayu Cahya Dewi vs Ratchanok Intanon (Thailand)

 

Lapangan 2

Pertandingan 1: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs B. Sumeeth Reddy/N. Sikki Reddy (India)

Pertandingan 2: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Chinese Taipei)

 

Pertandingan pertama Lapangan 1 dimulai pukul 18.00 WIB, pertandingan pertama Lapangan 2 berlangsung pukul 19.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Momentum Positif Bulu Tangkis Indonesia

Sempat melempem di awal 2024, kinerja atlet Indonesia belakangan mulai membaik sejak pertengahan bulan ini. Dimulai dengan sukses Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjuarai All England.

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose kemudian memenangkan Orleans Masters, dengan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berjaya di Swiss Open.

Anthony Sinisuka Ginting (All England), Sabar/Reza (Orleans Masters), Rinov/Pitha (Orleans Masters), Gregoria Mariska Tunjung (Swiss Open), dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Swiss Open) juga mencapai final turnamen-turnamen tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini