Sukses

Finis Kedua di WorldSSP300 Catalunya, Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Pimpin Klasemen

Aldi meraih hasil membanggakan pada WorldSSP300 Catalunya akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap muda Indonesia Aldi Satya Mahendra mampu menunjukkan bakat dan potensinya yang luar biasa dalam seri pertama balap dunia WorldSSP300 di sirkuit Catalunya Spanyol. Dalam perlombaan yang berlangsung di sirkuit yang memiliki panjang 4,657 km dan 14 tikungan tersebut, pemuda 17 tahun itu berhasil meraih podium kedua.

Dalam balapan pertama yang berlangsung sebanyak 12 lap, Aldi Satya Mahendra tetap tenang dan sabar pada awal-awal hingga pertengahan balapan untuk menjaga suhu mesin dan traksi ban. Namun, saat tersisa 2 lap, pembalap muda ini memberikan segalanya dan berhasil merebut podium kedua dengan selisih waktu yang sangat tipis, hanya 0,040 detik dari peraih podium pertama.

Sebagai pendatang baru di WorldSSP300, Aldi Satya Mahendra dari tim BrCorse yang merupakan binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) menunjukkan kemampuannya dengan cepat. Ia mampu menemukan set-up yang tepat untuk motornya, Yamaha YZF-R3, dan mampu beradaptasi dengan ritme balapan para pembalap senior.

Pada balapan kedua, pemuda asal Yogyakarta sempat memimpin jalannya balapan namun harus puas finis di posisi ketujuh. Persaingan dalam balapan ini memang sangat ketat sejak awal hingga akhir balapan. Namun, dari hasil akhir penghitungan poin dalam dua balapan di WorldSSP300 Catalunya, Aldi Satya Mahendra berhasil memimpin klasemen sementara dengan total 29 poin.

Prestasi ini menjadi modal penting bagi Aldi Satya Mahendra untuk membangun motivasi yang kuat dalam menghadapi putaran-putaran selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aldi Lanjut ke Assen

”Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya, tahun pertama di kejuaraan WorldSSP300, bisa mendapatkan hasil yang cukup baik, konsisten mendapatkan poin. Pada race 1 dan race 2 berjalan sangat ketat bahkan hingga lap-lap terakhir. Saya juga sempat memimpin beberapa laps sepanjang balapan berlangsung dan Alhamdulillah pada race 1 saya mendapatkan podium 2 namun pada race 2 saya harus puas berada di posisi 7. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia dan sponsor yang telah support saya. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Aldi Satya Mahendra.

Selain itu, format balapan dalam WorldSSP300 tahun ini mengalami perubahan. Terdapat sesi free practice selama 28 menit yang digunakan untuk mencari set-up terbaik pada motor, kemudian dilanjutkan dengan superpole sebagai penentuan starting grid. Sebelum balapan pertama dan kedua dilakukan sesi warm-up selama 14 menit.

Seri berikutnya dari WorldSSP300 akan diadakan di sirkuit Assen Belanda pada tanggal 19-21 April. Aldi Satya Mahendra berharap mendapatkan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar dapat konsisten meraih prestasi yang signifikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.