Sukses

Timnas Indonesia Dipastikan Kehilangan 3 Pemain di Duel Melawan Vietnam

Timnas Indonesia kehilangan tiga pemain untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan tuan rumah Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia kehilangan tiga pemain untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan tuan rumah Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Kiper Nadeo Argawinata terkena cedera jelang pertemuan kedua negara di Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). Sebagai gantinya pelatih Shin Tae-yong memboyong Ernando Ari ke Hanoi.

Marc Klok juga masuk ruang perawatan. Sedangkan Sandy Walsh terkena sanksi disiplin akibat akumulasi kartu.

"Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Posisinya digantikan oleh Ernando. Dan yang kedua adalah Marc Klok, dia juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa," ujar Shin Tae-yong dilansir situs resmi federasi.

"Sandy Walsh tidak ikut dalam skuad untuk main melawan Vietnam kali ini karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning," lanjutnya.

Timnas Indonesia menang 1-0 di SUGBK beberapa hari lalu. Hasil tersebut mengangkat Tim Garuda ke peringkat dua Grup F dengan raihan empat poin. Mereka unggul satu angka atas Vietnam, dengan Irak tak tergoyahkan di puncak setelah memiliki sembilan nilai. Hanya dua tim teratas yang melaju ke putaran kualifikasi selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam

Timnas Indonesia langsung menggelar latihan di Hanoi begitu tiba, Sabtu (23/3/2024). Para pemain diberikan menu latihan pemulihan kondisi seusai menempuh perjalanan yang panjang.

Shin Tae-yong menyebut ada beberapa pemain yang kondisinya tidak ideal. Setidaknya timnas terbang menggunakan pesawat charter yang membuat perjalanan menjadi lebih baik.

"Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah," kata Shin Tae-yong.

"Untungnya diberikan fasilitas pesawat charter oleh Pak Erick Thohir, jadinya kami bisa naik pesawat lebih nyaman. Tapi sekali lagi, ada beberapa pemain yang kondisinya tidak cukup baik," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Witan Sulaeman Siap Bela Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menggelar latihan di lapangan kompleks Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Latihan berjalan sekitar satu jam setengah, mulai dari pukul 18.30 hingga 20.00 waktu setempat.

"Pastinya cukup melelahkan karena perjalanan jauh. Tapi, saat ini, kami hanya recovery training dan semua pemain menikmatinya," ujar winger timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

"Mungkin besok perlahan latihan intens untuk persiapan melawan Vietnam. Tentunya sebagai pemain selalu siap apabila diturunkan," jelas Witan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini