Sukses

Top 3 Berita Bola: STY Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Buntu di Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalih pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong soal penyebab kebuntuan timnya di babak pertama laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Kamis (21/3/2024) malam WIB masuk dalam top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak selengkapnya melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Pasukan Garuda unggul tipis 1-0 berkat gol tunggal yang diceploskan Egy Maulana Vikri pada menit 52. Hasil ini mengantar Timnas Indonesia naik ke peringkat 2 klasemen sementara grup F FIFA World Cup 2026 Qualifiers dengan perolehan 4 poin dari 3 pertandingan.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong unggul satu angka dibanding Vietnam yang menghuni urutan 3, serta terpaut 5 poin dari Irak yang dominan di puncak tabel setelah menyapu bersih kemenangan di 3 laga perdana.

Juru taktik skuad Garuda pun mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhnya saat mengalahkan The Golden Star dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK.

Kendati begitu, Shin Tae-yong juga tak menampik bahwa Timnas Indonesia memang tampil memble pada babak pertama akibat kurang waktu latihan dan belum sepenuhnya beradaptasi dengan kehadiran pemain-pemain baru.

"Di babak pertama memang (penampilan Timnas Indonesia) tidak terlalu bagus, tetapi saya juga berpikir kami tidak begitu jelek. Di babak pertama mungkin kurang kompak karena ada beberapa pemain yang baru pertama kali bermain dan latihannya kurang lama," ucap STY dalam konferensi pers selepas laga, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Komentar Shin Tae-yong soal penampilan Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam masuk dalam deretan top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak ulasannya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Menang Tipis Lawan Vietnam, STY Beber Alasan Timnas Indonesia Memble di Babak Pertama

Timnas Indonesia berhasil mengakhiri tren tanpa kemenangan dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad racikan Shin Tae-yong menang tipis 1-0 saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Adalah Egy Maulana Vikri yang jadi pemecah kebuntuan skuad Garuda dalam pertandingan tersebut. Pesepak bola berusia 23 tahun mencetak gol semata wayang pada menit 52 yang berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Hasil itu mengantar Timnas Indonesia kini naik ke urutan dua klasemen sementara Grup F dengan perolehan empat poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Vietnam turun satu tingkat lantaran baru mengumpulkan tiga angka dengan jumlah partai sama.

Selengkapnya klik di sini.

3 dari 4 halaman

2. Hasil Swiss Open 2024: Gregoria dan Apri/Fadia Ikut Melenggang ke 8 Besar

Sebanyak empat wakil Indonesia menyusul kompatriot dengan mencapai perempat final Swiss Open 2024. Mereka melaju usai menalukkan lawan masing-masing di St Jakobshalle, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto memperbesar kans merebut gelar Swiss Open 2024 dengan mencapai babak 8 besar. 

Kuartet ini mengikuti jejak dua ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang terlebih dahulu lolos ke putaran selanjutnya.

Selengkapnya klik di sini.

4 dari 4 halaman

3. Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs China: Gol Penalti Selamatkan Pasukan Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-20 nyaris kalah saat melakoni laga uji coba melawan China di Stadion Madya, Senayan, Jumat (22/3/2024) malam WIB. Gol penalti di menit akhir menyelamatkan pasukan Indra Sjafri dan memaksakan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Laga uji coba melawan timnas China U-20 ini merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia U-20 untuk Piala AFF 2024 serta Kualifikasi Piala AFC U20 2025. Mereka diharapkan bisa meraih tiket ke Piala Dunia U-20 2025.

Meski main di kandang lawan, China langsung menekan Indonesia sejak awal. Di menit 11 China hampir memimpin bila saja kiper Indonesia Ikram Al Giffari tidak cekatan menepis bola.

Selengkapnya klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.