Sukses

Timnas Indonesia Waspada, 5 Pemain Demam Jelang Laga Tandang ke Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia harus waspada jelang melakoni laga tandang kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebanyak 5 pemain dilaporkan terserang demam, sehingga berpotensi mengurangi kekuatan skuad Garuda.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia harus waspada jelang melakoni laga tandang kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebanyak 5 pemain dilaporkan terserang demam, sehingga berpotensi mengurangi kekuatan skuad Garuda.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sebelumnya berhasil memetik capaian positif kala menjamu The Golden Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) lalu. Anak-anak asuh Shin Tae-yong unggul tipis 1-0 berkat gol semata wayang Egy Maulana Vikri pada menit 52.

Hasil ini mengantar skuad Garuda untuk sementara menduduki peringkat 2 klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Merah Putih mengumpulkan 4 poin dari 3 pertandingan, terpauat 5 angka dari Irak yang sukses menyapu bersih kemenangan dan menghuni puncak tabel.

Juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun berambisi melanjutkan positif saat bertamu ke markas Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024). Apalagi skuad Garuda memang punya modal bagus usai menang dua kali beruntun atas The Golden Star.

Sayangnya, pasukan Merah Putih harus menghadapi sedikit tantangan dari kubu internal. Total 5 pemain Timnas Indonesia kabarnya dilanda sakit, dengan Yakob Sayuri jadi salah satunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Udara Berdampak pada Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap, faktor udara kemungkinan menjadi penyebab sejumlah pemain Timnas Indonesia terserang demam pasca kemenangan atas Vietnam di laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski tak merinci secara spesifik nama-nama penggawa yang sakit, Menteri BUMN itu menyebut Yakob Sayuri masuk dalam daftar, dengan dia bahkan sempat ditarik saat pertandingan babak kedua melawan The Golden Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) lalu.

"Hari ini dapat saya laporkan, hampir 5 pemain kita menderita demam," ucap Erick Thohir mengenai kondisi skuad Timnas Indonesia jelang bertamu ke markas Vietnam, seperti dilansir dari Antara.

"Mungkin kondisi udara yang berubah, dan kita lihat juga beberapa pemain kita yang bermain di luar negeri adaptasinya tidak mudah," sambung nakhoda federasi sepak bola Indonesia tersebut.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Segera Bertolak ke Vietnam

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bertolak ke Vietnam guna melakoni laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Sabtu (23/3/2024) pagi WIB.

Informasi dari internal PSSI mengungkap, pesawat yang ditumpangi anak-anak asuh Shin Tae-yong bakal berangkat menuju Hanoi sekitar pukul 10.00 WIB dari Teriminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Pasukan Merah Putih pun mengemban misi besar dalam perjalanannya kali ini. Pelatih STY mengungkap pihaknya berambisi memutus tren tanpa kemenangan Timnas Indonesia di markas Vietnam yang sudah berlangsung selama hampir 20 tahun.

"Timnas Indonesia memang tidak pernah menang di Hanoi. Kalau begitu kali ini, saya akan membuktikan Timnas Indonesia menang di pertandingan leg kedua (melawan Vietnam)," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers selepas laga di SUGBK, Kamis (21/3/2024) lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.