Sukses

Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Ogah Kecewakan Suporter Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berambisi menyuguhkan permainan terbaik saat anak-anak asuhnya menjamu Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Hal itu lantaran juru taktik asal Korea Selatan ogah mengecewakan suporter yang hadir menyaksikan laga.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berambisi menyuguhkan permainan terbaik saat anak-anak asuhnya menjamu Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Hal itu lantaran juru taktik asal Korea Selatan ogah mengecewakan suporter yang hadir menyaksikan laga tersebut.

Sekadar informasi, skuad Garuda memang djadwalkan melakoni dua laga penting kontra lawan yang sama pada 21 dan 26 Maret mendatang. Pertandingan pertama akan digelar di kandang Timnas Indonesia, sementara yang kedua diagendakan berlangsung di My Dinh National Stadium.

Tersajinya duel Indonesia vs Vietnam di Jakarta pun tak ayal menyedot animo tinggi dari suporter Garuda. Laporan mengungkap tiket menonton pertandingan Timnas Indonesia kontra The Golden Star sudah ludes terjual, meski duel sejatinya dihelat di bulan Ramadan.

Shin Tae-yong selaku juru taktik tim Merah Putih mengapresiasi tingginya antusiasme yang ditunjukkan masyarakat jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan berjanji pihaknya akan berupaya menyuguhkan performa terbaik demi mencegah timbulnya kekecewaan di kalangan penggemar.

"Sebagai pelatih timnas, saya sangat senang dan bahagia, juga sangat berterima kasih karena kami diberi perhatian luar biasa (oleh suporter) di pertandingan melawan Vientam," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers di SUGBK, Rabu (20/3/2024) siang WIB.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin supaya tidak ada yang kecewa dengan hasil pertandingan tersebut," sambung juru taktik yang pernah mengantar Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis Pada Kemampuan Timnas Indonesia

Adapun Shin Tae-yong sendiri sejatinya menghadapi beberapa tantangan jelang menghadapi Vietnam di FIFA World Cup 2026 Qualifiers. Pelatih Timnas Indonesia harus rela bermain tanpa tiga anggota penting yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri yang dilanda cedera.

Dalam sesi latihan beberapa waktu lalu, juru taktik skuad Garuda megakui ketiadaan trio pemain bakal berdampak negatif pada performa timnya. Walau begitu, STY optimistis timnya tetap mampu menunjukkan penampilan terbaik dengan sisa penggawa yang ada.

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mempersipakan diri melawan Vietnam besok," ucap Shin Tae-yong kepada awak media di SUGBK, Rabu (20/3/2024).

"Memang ada beberapa pemain cedera yang tidak bisa bergabung ke timnas. Akan tetapi, pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras, dan saya percaya pada mereka. Pasti kami bisa menunjukkan yang terbaik untuk pertandingan besok," tambah dia.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper:

1. Nadeo Argawinata - Borneo FC

2. Muhamad Riyandi - Persis Solo

3. Adi Satryo - PSIS Semarang

 

Belakang:

4. Nathan Tjoe-A-On - SC Heerenveen

5. Sandy Walsh - K.V. Mechelen

6. Rizky Ridho - Persija Jakarta

7. Edo Febriansah - Persib Bandung

8. Asnawi Mangkualam - Port FC

9. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

10. Yakob Sayuri - PSM Makassar

11. Jay Idzes - Venezia FC

12. Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers

13. Pratama Arhan - Suwon FC

 

Tengah:

14. Thom Haye - SC Heerenveen

15. Arkhan Fikri- Arema FC

16. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

17. Ricky Kambuaya - Dewa United

18. Marc Klok - Persib Bandung

19. Ivar Jenner - Jong Utrecht

 

Depan:

20. Ragnar Oratmangoen - Fortuna Sittard

21. Rafael Struick - ADO Den Haag

22. Witan Sulaeman - Bhayangkara Presisi FC

23. Egy Maulana - Dewa United

24. Dimas Drajad - Persikabo

25. Ramadhan Sananta - Persis Solo

26. Hokky Caraka - PSS Sleman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.