Sukses

PSSI dan Erspo Launching Jersey Baru Timnas Indonesia, Terinspirasi Kostum 1981

Timnas Indonesia memiliki jersey tanding baru mulai Maret 2024. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal memakai jersey buatan Erigo Sport (Erspo) menggantikan Mills.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia memiliki jersey tanding baru mulai Maret 2024. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal memakai jersey buatan Erigo Sport (Erspo) menggantikan Mills.

Launching jersey baru berlangsung meriah di kawasan SCBD Jakarta ini, Senin (18/3/2024). Para pemain timnas Indonesia termasuk pelatih Shin Tae-yong dan asisten Nova Arianto hadir langsung. Ketum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo turut menyaksikan langsung peluncuran jersey baru ini.

Jersey home timnas Indonesia buatan Erspo berwarna merah-merah. Sedangkan away putih-putih. Selain jersey, Erspo juga meluncurkan beragam koleksi fashion berbau timnas Indonesia. Mulai jaket, polo, hingga sweater.

Kostum tanding utama timnas Indonesia yang berwarna merah terinspirasi dari jersey tahun 1981 yang mana saat itu Garuda mampu mengalahkan Jepang.

"Jersey ini terinsipirasi kostum timnas Indonesia tahun 1981. Itu bersejarah karena kita mampu menang lawan Jepang. Menang 2-0. Mudah-mudahan jersey ini membawa keberuntungan untuk timnas Indonesia," ujar owner Erspo Muhammad Saddad.

Jersey baru timnas Indonesia ini akan menjalani debut pada laga melawan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (21/3/2024).

Usai peluncuran, jersey dilakukan lelang. Hasilnya sungguh luar biasa. Jersey timnas yang ditandatangani para pemain laku Rp120 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluncuran Jersey Timnas Indonesia Dikemas Ala Fashion Show

Peluncuran jersey baru timnas Indonesia oleh Erspo ini dikemas dengan konsep yang benar-benar berbeda dari peluncuran kostum sebelum-sebelumnya. Erspo seperti mengadakan fashion show. Panggung yang disiapkan menyerupai Paris Fashion Week.

Hal ini tak lepas karena Erspo memang tak cuma menghadirkan jersey untuk timnas bertanding. Mereka juga menjual produk fashion bertema timnas Indonesia. Seperti celana, jaket, sweater hingga baju untuk anak-anak.

"Jadi sebenarnya kenapa kita bikin konsep seperti ini karena kita ingin mengikuti apa yang happening sekarang. Sebagai identitas Erspo kita tidak mau terlalu sport, juga tidak terlalu fashion. Kita mau di tengah-tengah. Orang kan tidak harus bisa olahraga untuk bisa suka olahraga. Jadi yang penting secara lifestyle dapat dulu dia suka sehingga jadi habbit olahraga," ujar Adithya Prawiraatmadja selaku Head of Marketing and Partnership Erspo kepada Liputan6.com.

"Kita mau memulai dan menjadi trendsetter. Kita mau kasih contoh dari koleksi timnas ini bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Gak harus nonton bola, main bola. Mau casual juga bisa. Kita luncurkan jumlah produk agak banyak, puluhan. Ada yang memang dipakai pemain, ada yang tidak," tegas Aditya.

 

3 dari 3 halaman

Harga Jersey Timnas Indonesia

Jersey timnas Indonesia buatan Erspo sendiri akan dilepas dengan tiga versi. Yang pertama ada player issue alias yang sama dipakai pemain akan dijual Rp 1.299.000. Kemudian ada replika yang lebih murah yakni Rp 599.000.

Untuk mengakomodir para suporter agar tidak membeli jersey palsu, Espro juga menghadirkan kostum untuk suporter yang harganya sangat terjangkau Rp 199.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.