Sukses

Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Garuda Kehilangan 3 Pemain Bertahan

Timnas Indonesia kehilangan pilar di pertahanan. Sebanyak tiga pilar dipastikan absen pada dua laga melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri urung bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong akibat cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia kehilangan pilar di pertahanan. Sebanyak tiga pilar dipastikan absen pada dua laga melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri urung bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong akibat cedera.

Uniknya, kabar ini tidak membuat Shin Tae-yong panik. Dia memang memanggil pengganti, tapi bukan pemain belakang. Sosok asal Korea Selatan itu merekrut gelandang serang Arkhan Fikri dari Arema FC.

Dengan begitu, total ada 26 nama yang masuk Skuad Garuda untuk laga Indonesia vs Vietnam. Mayoritas sudah berkumpul di Jakarta sejak Minggu (17/3/2024) dan melakoni latihan ringan. Tim dijadwalkan menjalani latihan perdana di lapangan pada Senin (18/3/2024) malam WIB usai berbuka puasa.

Timnas Indonesia bakal tampil terlebih dahulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). Sementara duel kedua berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, lima hari berselang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Kiper

1. Nadeo Argawinata - Borneo FC

2. Muhamad Riyandi - Persis Solo

3. Adi Satryo - PSIS Semarang

Belakang

4. Nathan Tjoe-A-On - SC Heerenveen

5. Sandy Walsh - K.V. Mechelen

6. Rizky Ridho - Persija Jakarta

7. Edo Febriansah - Persib Bandung

8. Asnawi Mangkualam - Port FC

9. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

10. Yakob Sayuri - PSM Makassar

11. Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers

12. Pratama Arhan - Suwon FC

Tengah

13. Jay Idzes - Venezia FC

14. Thom Haye - SC Heerenveen

15. Arkhan Fikri- Arema FC

16. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

17. Ricky Kambuaya - Dewa United

18. Marc Klok - Persib Bandung

19. Ivar Jenner - Jong Utrecht

Depan

20. Ragnar Oratmangoen - Fortuna Sittard

21. Rafael Struick - ADO Den Haag

22. Witan Sulaeman - Bhayangkara Presisi FC

23. Egy Maulana - Dewa United

24. Dimas Drajad - Persikabo

25. Ramadhan Sananta - Persis Solo

26. Hokky Caraka - PSS Sleman 

3 dari 3 halaman

Debutan di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mendatangkan penggawa naturalisasi baru untuk menghadapi Vietnam. Mereka adalah Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe-A-On (Swansea City).

Pertandingan kontra Vietnam menjadi momen krusial buat Timnas Indonesia. Skuad Garuda harus memetik kemenangan jika ingin menghidupkan asa melaju ke putaran final Piala Dunia.

Indonesia saat ini terkunci di dasar klasemen sementara Grup F. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan baru mengumpulkan satu poin lantaran kalah dari Irak dan dipaksa bermain imbang oleh Filipina dalam dua laga pembuka.

Sebaliknya, Vietnam yang bakal menantang Indonesia justru berada di posisi cukup nyaman. Pasukan Philippe Troussier duduk di urutan 2 klasemen menyusul keberhasilannya menang atas Filipina, pertengahan November lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.