Sukses

Pembenahan PBSI Mulai Terlihat dengan 2 Gelar All England 2024

Indonesia membawa pulang 2 gelar All England 2024 dari tunggal dan ganda putra.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara dari All England 2024. Sektor ganda putra dan tunggal putra menyumbang gelar yang begitu dinantikan para pecinta bulu tangkis di tanah air.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai All England dua kali beruntun. Pada Minggu (18/3/2024) malam WIB, Fajri mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024), Fajar/Rian menang dua gim langsung, 21-16, 21-15.

Sedangkan di tunggal putra, gelar juara diraih Jonatan Christie. Terjai All Indonesia Final di tunggal putra. Jojo, sapaan akrab Jonatan, menjadi juara dengan mengalahkan rekannya Anthony Sinisuka Ginting.

Dua pemain seangkatan itu menyajikan duel kelas dunia sepanjang 55 menit. Jonatan keluar sebagai pemenang setelah mampu mengatasi kecepatan dan kesolidan Ginting dengan 21-15, 21-14.

Keberhasilan Fajar/Rian, dan All Indonesias Finals menjadi angin segar bagi dunia bulutangkis Indonesia sekaligus bukti bahwa PBSI tak berdiam diri.

Perbaikan terus dilakukan. PBSI tetap menjalankan tugasnya. Pembinaan atlet-atlet berjalan dengan baik, di tengah segala cibiran yang dilontarkan belakangan ini. Selain itu, keberhasilan ini juga buah manis yang dituai dari team ad hoc Sekjen PBSI, M. Fadil Imran.

Deretan mantan pemain bulutangkis Indonesia diturunkan langsung untuk meningkatkan peringkat atlet yang ujungnya menuju Olimpiade Paris 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Umum All England 2024

Setelah hasil yang kurang maksimal di French Open 2024 kemarin, kini Indonesia keluar sebagai juara umum pada ajang All England 2024 dengan memabwa pulang dua gelar juara.

Ini menjadi ulangan dari kejayaan 30 tahun yang lalu di mana Indonesia terakhir kali menjadi juara umum All England.

Pada All England 1994 Indonesia merebut tiga gelar juara dari tunggal putra Hariyanto Arbi, tunggal putri Susy Susanti, dan ganda putra Rudy Gunawan/Bambang Supriyanto.

Adapun terakhir kali Indonesia merebut lebih dari satu gelar di All England adalah pada 2014 oleh ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.