Sukses

Hajar Pasangan Malaysia, Fajar/Rian Juara All England 2024

Fajar/Rian dua kali beruntun menjadi juara ganda putra All England.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mempertahankan gelar juara ganda putra All England. Fajar/Rian menghajar pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua game langsung pada final All England 2024, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Fajar dan Rian pun menjadi ganda putra pertama yang bisa mempertahankan gelar juara All England setelah duet pemain Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada 2020 dan 2021.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Fajar/Rian memulai pertandingan dengan sempurna. Mereka langsung mengumpulkan banyak poin dan unggul 6-1 di awal. Aaron/Soh sempat bangkit, namun Fajar/Rian mampu mengamankan keunggulan 11-6 saat interval.

Setelah interval pertarungan berjalan semakin seru karena temponya meningkat. Beruntung Fajar/Rian bisa terus mempertahankan kecemerlangannya. Fajri menutup game pertama dengan 21-16.

Berbeda dengan game pertama, game kedua berjalan lebih alot di awal. Skor sempat imbang 4-4. Perlahan Fajar/Rian mulai menemukan sentukan terbaiknya lagi dan merebut tiga poin beruntun sehingga unggul 7-4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua Final All England 2024

Pertandingan berjalan alot lagi setelah Aaron/Soh bangkit dan menyamakan skor menjadi 10-10. Untungnya Fajar/Rian bisa menambah satu angka lagi sehingga ungguInterval kedua untungnya masih bisa diamankan Fajar/Rian dengan keunggulan 11-10.

Fajar/Rian makin percaya diri dan mulai bisa meninggalkan Aaron/Soh dengan selisih tiga poin, 17-14 kemudian 18-15. Aaron/Soh tak kuasa membendung Fajar/Rian. Mereka cuma dapat tambahan satu angka dan akhirnya menyerah 16-21.

3 dari 3 halaman

Indonesia Rebut 2 Gelar di All England 2024

Keberhasilan Fajar/Rian jadi juara ganda putra membuat Indonesia membawa pulang dua trofi dari All England 2024. Beberapa jam lalu Indonesia juga juara di tunggal putra lewat Jonatan Christie.

Namun final tunggal putra tak terlalu mendebarkan bagi badminton lovers di Indonesia. Pasalnya terjadi All Indonesia Final. Jojo melawan rekannya Anthony Sinisuka Ginting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini