Sukses

Barcelona Buka Peluang Jual Ronald Araujo di Bursa Transfer, Ini Syaratnya...

Barcelona siap melepas bek andalan Ronald Araujo pada bursa transfer musim panas 2024. Namun, klub Catalunya itu baru mau menjual jika ada peminat yang mengajukan proposal mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona siap melepas bek andalan Ronald Araujo pada bursa transfer musim panas 2024. Namun, klub Catalunya itu baru mau menjual jika ada peminat yang mengajukan proposal mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Araujo telah menjadi pilar pertahanan Barcelona sejak menembus tim utama pada 2020/2021. Maka, kepergiannya bisa mengubah dinamika tim secara keseluruhan. 

Sumber-sumber di dalam klub pun menyebut opsi menjual Araujo tidak diambil dengan mudah. Namun, mereka terpaksa melakukannya karena situasi keuangan yang kurang baik. El Azulgrana harus membuka diri terhadap kemungkinan transfer aset yang bernilai tinggi.

Bayern Munchen telah menunjukkan minat terhadap Araujo sejak Januari lalu. Raksasa Jerman itu diprediksi bakal kembali bergerak beberapa bulan mendatang. 

Peminat-peminat lain dar Inggris juga dikabarkan tengah memantau situasi Araujo dengan seksama dan siap untuk bertindak jika Barcelona memutuskan untuk menerima tawaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronald Araujo Ingin Bertahan di Barcelona

Dalam wawancara setelah kemenangan Barcelona di Liga Champions, Araujo menyatakan kesetiaannya pada klub. Tetapi dia juga menyadari bahwa masa depannya ada di tangan Barcelona.

Dengan persaingan yang semakin ketat di lini belakang, termasuk munculnya bakat muda seperti Pau Cubarsi, Barcelona harus berpikir dua kali dalam menjaga keseimbangan antara kebutuhan finansial dan kestabilan tim.

Presiden Barcelona Joan Laporta sebelumnya telah menyinggung kemungkinan memberikan kontrak seumur hidup kepada Araujo. Tetapi, langkah tersebut tergantung pada banyak faktor, termasuk situasi keuangan klub yang terus berubah.

Dengan Barcelona saat ini melebihi batas pengeluaran tahunan LaLiga yang ditetapkan, langkah besar mungkin diperlukan untuk menghindari pelanggaran aturan tersebut. 

3 dari 3 halaman

Melesatnya Karier Ronald Araujo di Barcelona

Sekadar informasi, Araujo memang punya kiprah yang cukup menjanjikan di Barcelona. Ia sukses membuktikan diri sebagai salah satu pemain reguler dalam skuad racikan Xavi Hernandez.

Football Transfers mencatat penggawa internasional Uruguay sudah tampil dalam total 142 pertandingan untuk tim utama sejak tiba dari Boston River pada 2020. Adapun kontrak Araujo sendiri masih berlaku hingga 2026, disertai klausul pembelian senilai 1 miliar euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini