Sukses

Hasil All England 2024: Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar, Leo/Daniel Out

Jonatan Christie tanpa kesulitan berarti bisa melewati babak pertama All England 2024.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar All England 2024. Jojo, sapaan akrabnya, menang mudah atas Chou Tien-chen di babak pertama yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Rabu (13/3/2024) malam WIB.

Jonatan sukses menyudahi perlawanan Chou dengan dua game langsung. Jojo cuma butuh 37 menit saja untuk memenangi duel ini dengan 21-4 dan 21-15.

Pada laga kali ini Jonatan tampil sangat lepas. Dia begitu dominan sejak game pertama dimulai. Jonatan langsung melejit unggul 11-3 saat interval pertama.

Setelah interval, Jojo sudah tidak bisa dibendung lagi untuk terus menambah poin. Chou bahkan cuma dikasih tambahan satu angka sebelum game pertama ditutup 21-4.

Memasuki game kedua, Chou mulai sedikit bisa merepotkan Jojo. Meski mampu unggul, Jonatan tidak sedominan di game pertama. Saat interval, andalan Indonesia itu cuma unggul 11-7.

Chou bahkan bisa merebut tiga poin beruntun usai interval sehingga memangkas jarak menjadi satu poin. Untungnya momentum kebangkitan Chou bisa segera diredam. Jonatan kembali menjaduh 15-10. Jonatan tak lagi terbendung dan menang 21-15 di game kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Leo/Daniel Gagal Lolos 16 Besar All England 2024

Sayangnya beberapa jam sebelumnya ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus tersingkir di babak pertama. Keduanya gagal membendung calon juara Lee Yang/Wang Chi-Lin. Leo/Daniel kalah dua game langsung dengan 19-21, 19-21.

Di ganda putra sendiri, Indonesia sudah meloloskan satu wakil ke 16 besar. Kemarin Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang di babak 32 besar All England 2024. Bagas/Fikri mendepak pebulutangkis Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.

Masih ada dua ganda putra Indonesia lain yang bakal bertanding di babak pertama atau 32 besar malam ini. Ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini