Sukses

Fans Manchester United Tercengang Usai Tahu Harga Sebenarnya Alejandro Garnacho

Di semua kompetisi bersama Manchester United, Alejandro Garnacho telah mencetak tujuh gol, termasuk tendangan salto yang indah ke gawang Everton pada bulan November.

Liputan6.com, Jakarta Alejandro Garnacho usianya baru 19 tahun. Meski begitu dia adalah salah satu pemain paling konsisten di Manchester United musim ini. Bahkan, saat melawan Everton, Sabtu lalu, ia menjadi pemain United pertama dalam sejarah Liga Inggris yang memenangkan dua penalti dalam satu pertandingan.

Di semua kompetisi, pemain muda Argentina ini telah mencetak tujuh gol, termasuk tendangan salto yang indah pada pertandingan sebelumnya yang juga melawan Everton pada bulan November.

Garnacho mungkin kini sudah menjadi salah satu pemain cemerlang di Manchester United musim ini. Klub yang bermarkas di Old Trafford telah memantau pemain tersebut sejak ia berusia 14 tahun, sebelum mengontraknya dengan pra-kontrak dari Atletico Madrid dua tahun kemudian.

Menurut Athletic, saat itu transfer gratis Garnacho hanya dijamin sebesar 150.000 pounds, dengan tambahan 50.000 pounds tergantung pada target yang dicapai.

Atletico ingin mempertahankannya dan telah menawarinya jumlah gaji yang sama dengan Manchester United, yakni 70,000 pounds per tahun, naik menjadi 90,000 pounds sesuai kesepakatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fans Kaget Nilai Kesepakatan Garnacho Cukup Murah

Penggemar United di media sosial menulis merasa terkejut setelah mengetahui kesepakatan yang mereka dapati untuk mengontrak pemain muda itu cukup murah.

Beberapa orang di media sosial X menyebut Garnacho sebagai “tawar-menawar abad ini”. Seseorang menambahkan: “Anak-anak sekarang lebih berharga daripada Rashford di usianya.”

Fans lain menulis. “Dia dengan mudah memiliki kekayaan 80+ juta pounds”. Dan, yang ketiga menulis: “Itu akan menjadi gaji mingguannya segera.”

3 dari 4 halaman

Penampilan Garnacho Dipuji Legenda MU

Setelah penampilan terbarunya melawan Everton, legenda United Rio Ferdinand termasuk di antara mereka yang memuji Garnacho.

Berbicara di TNT Sports, pemenang Liga Inggris enam kali itu mengatakan: “Sungguh menyegarkan untuk melihatnya. Anda harus memuji Garnacho. Dia sangat sulit dipahami dalam situasi seperti itu dan sulit dijabarkan."

4 dari 4 halaman

Diharapkan Bisa Bawa Dampak Buat Machester United

“Itulah yang saya sukai dari dia; dalam dan luar bola, dia adalah orang yang tidak berhenti dan mengagumi," ujar Rio Ferdinand.

“Saya tidak berpikir ada pemain di awal musim yang mengharapkan dia menjadi pemain seperti sekarang. Saya pikir mereka mengharapkan dia menjadi pemain yang memberi dampak ketika diturunkan dari bangku cadangan. Cara dia bergerak, dia menular. Anda lihat Wayne [Rooney], itu adalah bagian dari permainannya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.