Sukses

Diskors 4 Tahun, Paul Pogba Malah Dapat Tawaran dari Liga Selebriti di Rusia

Pogba tersandung masalah doping. Dia kini ditawari main di liga selebriti di Rusia.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Juventus Paul Pogba terancam tamat kariernya. Pemuda berkebangsaan Prancis ini baru saja dijatuhi sanksi skorsing selama empat tahun akibat terbukti melakukan doping pada tahun lalu.

Bila vonis ini menjadi keputusan tetap, Pogba tidak akan bisa bermain di seluruh kompetisi sepak bola dunia yang berada di naungan FIFA. Karier Pogba pun terancam tamat lebih awal. Pada tahun 2028, Pogba sudah berusia 34 tahun. Saat ini saja Pogba sudah sering absen membela Juventus akibat serangkaian cedera.

Pogba tersandung masalah doping sejak September 2023. Ketika itu eks pemain Manchester United itu gagal melewati tes doping. Pogba memakai testosteron saat Juventus melawan Udinese 20 Agustus lalu.

Pogba pun langsung dilarang main hingga keluar vonis resmi dari Pengadilan Anti-Doping Nasional Italia. Keputusan yang dinantikan akhirnya keluar pada 29 Februari 2024. 

Juventus kabarnya akan memutus kontrak Pogba jika sudah ada keputusan tetap. Eks pemain Manchester United itu saat ini masih berusaha lolos dari sanksi dengan mengajukan banding kep Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Di tengah masalah berat yang dihadapinya, Pogba malah mendapat tawaran dari liga selebriti di Rusia. FC Broke Boys telah mengajukan penawaran agar Pogba mau memperkuat tim mereka. Sayangnya Pogba tidak berminat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran dari Liga Selebriti di Rusia

"Ini mungkin tampak seperti lelucon, tapi kami sudah menghubunginya. Sejauh ini, dia menolak dengan sopan," ujar direktur olahraga Broke Boys, Artjom Chatjaturjan.

Meski pendekatan awal menemui penolakan, Broke Boys masih belum menyerah. Mereka akan terus mendekati Pogba hingga keputusan tetap nantinya keluar.

“Dia berada dalam momen putus asa dan dia perlu waktu untuk menerima bahwa dia tidak akan bisa bermain untuk waktu yang lama,” lanjut Artjom seperti dinukil dari Sportsmole.

Meski terkena vonis empat tahun, Pogba masih bisa main di Liga Selebriti Rusia karena tidak berada di bawah naungan FIFA secara resmi.

3 dari 4 halaman

Nasib Tragis Pogba

Sejak tersandung kasus doping saja Pogba sudah langsung diturunkan gajinya oleh Juventus. Karena tak bisa dimainkan, Juventus cuma memberikan gaji minimum bagi Pogba. Per bulan, Pogba hanya dibayar 2.000 euro atau sekitar Rp 33,3 juta.

Gaji Pogba bisa merosot karena sesuai peraturan terkait pemain yang diskors. Juventus hanya perlu membayar Pogba sesuai upah minimum yang ditetapkan dalam Perjanjian Kolektif dengan Asosiasi Pesepakbola Italia.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • negara yang berada di wilayah Eropa, serta merupakan negara terluas di dunia
    negara yang berada di wilayah Eropa, serta merupakan negara terluas di dunia

    Rusia

  • Berita Bola