Sukses

Hasil Liga Inggris: Sikat Brentford, Arsenal ke Puncak

Arsenal menang tipis atas Brentford sehingga berhak memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal meraih kemenangan penting ketika menjamu Brentford pada lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024 di Stadion Emirates, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Meriam London menang tipis 2-1 sehingga berhak naik ke puncak klasemen Liga Inggris menggeser Liverpool.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengoleksi 64 poin sehingga bisa mendepak Liverpool dari puncak klasemen. The Gunners unggul satu angka saja dari Liverpool. Namun The Reds belum berlaga di pekan ini.

Adapun bagi Brentford kekalahan di markas Arsenal ini membuat mereka tertahan di urutan 15 klasemen Liga Inggris 2023/2024 karena baru mengoleksi 26 angka.

Main di kandang sendiri, Arsenal langsung menekan Brentford karena butuh poin penuh. Dominasi Arsenal membuahkan hasil saat laga baru berjalan 19 menit melalui gol gelandang bertahan Declan Rice.

Mendapat umpan silang dari Ben White, eks pemain West Ham United itu melepaskan sundulan akurat yang tak mampu dibendung oleh koper Mark Flekken.

Arsenal nyaris menggandakan skor pada menit 36. Namun kali ini Flekken masih bisa menggagalkan peluang dari gelandang serang Arsenal Kai Havertz.

Asyik menyerang, Arsenal kecolongan di detik akhir babak pertama. Brentford malah bisa menyamakan skor akibat blunder fatal kiper Aaron Ramsdale. Niat Ramsdale mengirim umpan diadang Yoane Wissa dengan tekelnya, bola mantul dan masuk ke gawang. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Havertz Jadi Penentu Kemenangan Arsenal atas Brentford

Arsenal berupaya kembali unggul secepatnya di awal babak kedua. Tapi mereka nyaris kecolongan lagi oleh kesalahan Ramsdale. Kali ini Ramsdale terlalu maju sehingga Ivan Toney mencoba melepaskan tembakan jarak jauh. Beruntung Ramsdale masih bisa mengejar bola dan mengamankan gawang Arsenal.

Gabriel Magalhaes hampir membawa Arsenal kembali unggul pada pertengahan babak kedua bila saja peluang emasnya tidak dihalau pemain Brentford tepat di garis gawang.

Rice berpeluang mencetak brace dan membawa Arsenal unggul lagi di menit 73 bila saja tendangannya dari luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang Brentford.

Arsenal baru bisa kembali unggul pada menit 86. Lagi-lagi White jadi mimpi buruk Brentford. Umpan silang White kembali membuahkan gol dimana kali ini bola disundul oleh Kai Havertz. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.