Sukses

Pelari Nasional Robi Sianturi Raih Hasil Membanggakan di Tokyo Marathon 2024

Robi Sianturi sukses besar di Tokyo Marathon 2024 meski persiapan mepet selama dua bulan saja.

Liputan6.com, Jakarta- Pelari nasional Indonesia Robi Sianturi sukses mengukir prestasi membanggakan di Tokyo Marathon 2024 yang berlangsung 3 Maret 2024. Meski persiapan minim, Robi mampu menembus 100 besar pada debutnya di Tokyo Marathon.

Robi Sianturi berhasil menaklukkan Tokyo Marathon 2024 selama 2 Jam, 24 Menit, 18 Detik. Robi berada di peringkat 100 dari 38,000 pelari di seluruh dunia yang ikut Tokyo Marathon 2024.

Catatan waktu ini membuat Robi memecahkan personal best miliknya. Robi mampu memecahkan target rekor yakni di bawah tiga jam.

Robi berangkat ke Tokyo Marathon bersama sponsor pribadinya Asics Indonesia. Dia berlari di Tokyo Marathon 2024 bareng dua Running Lead dari Asics Running Club Indonesia yakni Teguh Martyan, dan Mahful Ipul.

Tak cuma Robi, Teguh dan Ipul juga sukses mencatatkan waktu yang memuaskan di Tokyo Marathon 2024. Mahful Ipul berhasil tembus perolehan waktu 2 Jam, 56 Menit dan 34 detik dan beda beberapa detik lebih unggul dari Teguh Martyan berhasil dengan perolehan waktu 2 Jam, 56 Menit dan 58 Detik.

Seperti halnya Robi, Teguh dan Ipul turut meraih perolehan waktu terbaik (Personal Best).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Robi Sangat Mepet

Kesuksesan memecahkan PB dan masuk 100 besar disyukuri Robi Sianturi. Pasalnya persiapan dirinya untuk ikut Tokyo Marathon 2024 cukup singkat cuma dua bulan saja.

“Dengan persiapan singkat say selama dua bulan, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada Asics Indonesia atas dukungan penuh dan motivasi yang diberikan," ujar Robi Sianturi dalam keterangan tertulis.

3 dari 3 halaman

Pakai Sepatu Baru di Tokyo Marathon 2024

Selama mengikuti Tokyo Marathon 2024, Robi Sianturi memakai sepatu lari terbaru dari Asics yakni Metaspeed Edge Paris. Sepatu ini terbukti membantu Robi meraih hasil membanggakan di Tokyo.

"Saya merasa senang dan bersyukur dapat berpartisipasi dan menyelesaikan dengan baik pada ajang ini menggunakan Asics Metaspee Edge Paris, sepatu yang telah membantu meningkatkan performa saya di trek dan mencapai waktu yang diharapkan. Saya berharap hasil yang saya raih ini dapat menjadi pemicu bagi saya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada kompetisi lari maraton mendatang di Paris dan Australia," sambung Robi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.