Sukses

Pantau Pemain Timnas Indonesia di Belanda, Shin Tae-yong Puji Ivar Jenner Meski Kalah Bareng Jong FC Utrecht

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tengah melakukan perjalanan dinas ke Belanda. Dia pun menyempatkan diri menyaksikan penampilan Ivar Jenner saat membela Jong FC Utretch di laga Eerste Divisie melawan NAC Breda.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tengah melakukan perjalanan dinas ke Belanda. Bukan sekadar melancong, juru taktik asal Korea Selatan itu memantau para pemain skuad Garuda yang berkarier di Eropa.

Salah satu penggawa yang dicek STY di Belanda ialah Ivar Jenner. Pesepak bola berusia 20 tahun ini sedang berkompetisi bersama Jong FC Utrecht di kasta kedua sepak bola Belanda, Eerste Divisie.

Sayang, alih-alih melihat kesuksesan, Shin Tae-yong justru disuguhkan dengan kekalahan Ivar Jenner saat Jong FC Utrecht bertandang ke markas NAC Breda. Penggawa Timnas Indonesia dan kawan-kawannya dihajar 1-3 dalam pertandingan Sabtu (2/3/2024). 

Terlepas dari hasil itu, STY tetap menunjukkan apresiasi atas penampilan anak asuhnya di laga melawan NAC. Pasalnya, Ivar mendapat kepercayaan turun sebagai starter dan posisinya tak tergantikan hingga akhir laga. 

"Setelah tiba di Belanda, saya istirahat lalu berkendara selama 1 jam 40 menit untuk (menonton) pertandingan Ivar. Meskipun kalah, Ivar tampil bagus lantaran mampu bermain penuh waktu," tulis STY dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Sabtu (2/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

STY dan Timnas Indonesia Dinanti Agenda Penting

Bukan hal yang aneh jika STY mendadak melakukan kunjungan pada pemain Timnas Indonesia di Eropa. Skuad Garuda memang perlu dicek kondisinya lantaran bakal menghadapi sejumlah agenda penting dalam waktu dekat. 

Skuad racikan STY dijadwalkan menantang Vietnam dalam duel lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akhir bulan ini. 

Pasukan Merah Putih akan lebih dulu menjamu The Golden Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024), sebelum gantian bertamu ke My Dinh National Stadium lima hari berselang. 

"29 Februari, perjalanan dinas ke Belanda. (Tujuan) perjalanan ini termasuk melihat kondisi para pemain dan mengunjungi klub mereka," ujar Shin Tae-yong dalam unggahan sebelumnya di Instagram.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Bidik Kemenangan saat Lawan Vietnam

Timnas Indonesia pun membidik kemenangan dalam dua pertandingan mendatang kontra Vietnam. Pasalnya, pasukan Merah Putih hingga kini masih terdampar di dasar klasemen Grup F lantaran gagal meraih hasil dominan dalam dua laga yang sudah dilakoni. 

Pasukan Garuda dihajar 1-5 oleh Irak di laga perdana putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 November lalu. Setelahnya, anak-anak asuh Shin Tae-yong cuma mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.