Sukses

Sir Jim Ratcliffe Datang, Erik ten Hag dan Rashford Bakal Tinggalkan Manchester United Musim Panas Ini?

Setidaknya salah satu dari Ten Hag atau Rashford harus pergi musim panas ini, tetapi ada kemungkinan keduanya akan hengkang dari Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag dan pemain depan Marcus Rashford dikabarkan bisa meninggalkan Old Trafford pada akhir musim 2023-24. Putusan tersebut dipengaruhi 'konflik' kedua individu dan sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa keduanya nyaris tidak berbicara.

Seperti diketahui, Manchester United telah mendenda Rashford bulan lalu karena diketahui mengunjungi klub malam di Dublin, namun dia meminta izin sakit sebelum pertandingan Piala FA melawan Newport County. Saat itu, Ten Hag sangat marah dengan perilaku penyerang.

Staf klub khawatir hubungan keduanya tidak dapat diperbaiki. Namun, dilansir The Mirror, keduanya mungkin akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemegang saham minoritas baru Man United, Sir Jim Ratcliffe, sedang bersiap untuk mengubah budaya di klub. Tokoh senior percaya bahwa setidaknya salah satu dari Ten Hag atau Rashford harus pergi musim panas ini, tetapi ada kemungkinan keduanya akan hengkang.

Paris Saint-Germain dikatakan tertarik pada Rashford. Klub raksasa Prancis itu sedang mencari pengganti Kylian Mbappe, yang diperkirakan akan pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepergian Rashford Bantu Anggaran MU

Terlepas dari kesulitannya musim ini, pemain internasional Inggris itu tetap menjadi aset Man United paling laku. Kepergiannya dengan biaya besar akan meningkatkan anggaran tim untuk jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 26 tahun itu kembali kesulitan untuk menunjukkan kemampuannya saat bermain sebagai penyerang tengah dalam pertandingan putaran kelima Piala FA hari Rabu melawan Nottingham Forest di City Ground.

3 dari 4 halaman

Rashford Mulai Frustrasi di Lapangan

Cedera otot yang dialami Rasmus Hojlund telah memaksa Rashford masuk ke area tersebut dalam dua pertandingan terakhir tim. Namun, ia tetap kesulitan melawan Fulham di Liga Inggris dan tidak memberikan dampak saat melawan Forest.

Rashford baru mencetak lima gol dan mencatatkan enam assist dalam 32 penampilan untuk Man United musim ini dan kerap tampil frustrasi di lapangan.

4 dari 4 halaman

Masa Depan Erik ten Hag Bersama MU Belum Pasti

Ten Hag, sementara itu, belum mendapat dukungan dari Ratcliffe, dan ada ketidakpastian apakah dia kembali akan memimpin pada musim 2024/2025.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Ratcliffe 'bermimpi' menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala baru klub. Manajer Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi juga masuk dalam incarannya.

Man United masih mengejar trofi musim ini, bersiap menjamu Liverpool di perempat final Piala FA bulan depan. Mereka juga tegah berjuang untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Juara Inggris 20 kali itu saat ini berada di urutan keenam di divisi ini, tiga poin di belakang tim urutan kelima Tottenham Hotspur dan delapan poin di belakang tim urutan keempat Aaron Villa menjelang derby Manchester hari Minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.