Sukses

Meriahkan HUT DKI Jakarta ke-497, Bakal Digelar Lomba Lari Half Marathon dari Monas ke GBK

Hadiah lari setengah marathon ini meningkat menjadi totalnya mencapai Rp 1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta- Kota DKI Jakarta akan genap berusia 497 tahun pada 22 Juni 2024 nanti. Memeriahkan HUT ke-497 bakal ada lomba lari half marathon yang digelar dari Monas ke Gelora Bung Karno (GBK). LPS Monas Half Marathon 2024 rencananya akan berlangsung 30 Juni 2024.

Rute lomba lari setengah marathon ini cukup unik. Start akan berlangsung di kawasan Monas, tapi garis finisnya berada di GBK. Biasanya lomba lari titik start dan finisnya sama. Rute lomba lari LPS Monas Half Marathon 2024 akan melewati jalan-jalan protokol ibukota dan dihiasi pemandangan gedung pencakar langit.

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyambut baik digelarnya lari setengah marathon ini karena bisa memberikan dampak pada pariwisata ibukota.

"LPS Monas Half Marathon ini diselenggarakan dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-497. Ajang ini sangat baik untuk wisatawan untuk turis. Ini bagian dari agenda HUT DKI juga. Pemda DKI memberikan dukungan penuh," kata Heru Budi dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

Demi menyukseskan acara ini Heru Budi memastikan sterilisasi jalannya lomba akan berjalan dengan baik karena melibatkan Dishub DKI Jakarta dan Satpol PP sehingga para pelari akan nyaman.

“Kota Jakarta siap memberikan memberikan pengalaman berlari yang baru dan lebih nyaman bagi para pelari, mulai dari terciptanya rute yang steril, mobilisasi publik yang teratur, hingga kolaborasi dengan transportasi umum, seperti MRT dan Transjakarta,” ujar Heru Budi Hartono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Hadiah Naik Menjadi Rp 1 Miliar

Monas Half Marathon 2024 mengusung tema Reconnect for Change dan menargetkan 5.000 peserta. Lomba lari ini cuma menyediakan satu kategori saja yaitu lari 21 kilometer. Lomba lari ini terbuka untuk atlet nasional maupun internasional.

Jumlah hadiah akan ditingkatkan dari tahun sebelumnya. Total hadiah yang disediakan di Monas Half Marathon 2024 ini adalah Rp 1 miliar.

3 dari 3 halaman

Dukungan PB PASI

Sementara itu Sekjen PB PASI Tigor Tanjung menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan Monas Half Marathon 2024 untuk menjadi medium para atlet nasional dan pelari lainnya untuk dapat bersaing dengan kancah internasional dan berkompetisi memecahkan rekor nasional yang dipegang oleh atlet nasional kita, yaitu Eduardus Nabunome dan Triyaningsih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.