Sukses

Hasil LaLiga: Tekuk Sevilla di Bernabeu, Real Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan atas Sevilla di laga pekan ke-26 LaLiga 2023/2024 di Santiago Bernabeu, membuat Real Madrid mampu mengumpulkan 65 angka dari 26 pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid makin nyaman di puncak klasemen sementara LaLiga 2023/2024 usai menaklukkan Sevilla di laga pekan ke-26 di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (26/02/2024). Los Blancos menang tipis 1-0 berkat gol Luka Modric.

Kemenangan penting ini membuat Real Madrid mampu mengumpulkan 65 angka dari 26 laga. Sedangkan, Sevilla ada di posisi 15 dengan koleksi 24 angka.

Menjamu Sevilla, Real Madrid harus berjuang keras hingga akhir pertandingan. Bahkan, beberapa kali tim tamu memiliki peluang mencetak gol, salah satunya dari En-Nesyri.

Real Madrid akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat Lucas Vasquez memanfaatkan umpan Vinicius. Namun, gol dianulir wasit setelah memeriksa ulang melalui VAR.

Memasuki pertengahan babak laga Real Madrid kontra Sevilla berlangsung cukup keras. Beberapa kali wasit menghentikan pertandingan karena terjadi pelanggaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Tampil Lebih Agresif

Butuh kemenangan, Real Madrid berusaha tampil lebih agresif di babak kedua. Peluang langsung didapat dari tembakan Fede Valverde pada menit ke-48.

Pada menit ke-52 giliran Sevilla mendapat peluang emas. Ocampos mengirim umpan matang dari kiri pada Romero di dalam kotak penalti, tapi bola sepakannya masih bisa diblok Lunin.

Keputusan Carlo Ancelotti memasukkan Luka Modric sangat tepat. Modrid bisa memecah kebuntuan lewat tembakan dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang.

Sevilla kemudian berusaha bangkit dan menyamakan skor. Namun mereka kesulitan untuk bisa menjebol gawang Madrid.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Andriy Lunin; Lucas Vázquez, Antonio Rüdiger, Nacho, Ferland Mendy, Federico Valverde, Aurélien Tchouaméni, Toni Kroos, Brahim Diaz, Rodrygo, Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti

Sevilla: Orjan Nyland; Jesús Navas, Loïc Badé, Sergio Ramos, Kike Salas, Lucas Ocampos, Óliver Torres, Boubakary Soumaré, Djibril Sow, Youssef En-Nesyri, Isaac Romero

Pelatih: Quique Sánchez Flores

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.