Sukses

Hasil Liga Italia: AC Milan Gagal Menang Lagi, Inter Jauhi Kejaran Juventus Usai Pesta Gol

AC Milan hanya mampu bermain imbang saat menjamu Atalanta di laga lanjutan Liga Italia 2023/2023, sedangkan Inter Milan menang telak atas Lecce.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal lagi memetik kemenangan setelah ditahan imbang Atalanta 1-1 pada pekan ke-26 Liga Italia 2023/2024 di San Siro, Senin dini hari WIB. Rossoneri sempat unggul dulu lewat Rafael Leao, tapi tim tamu berhasil menyamakan skor lewat penalti Teun Koopmeiners.

Hasil imbang ini membuat Milan masih berada di urutan ketiga dengan 53 poin. Sedangkan, Atalanta ada di posisi ke-5 dengan 46 angka.

Kemenangan Inter dua gol di antaranya dicetak Lautaro Martinez. Kemudian ditambah masing-masing satu gol dari Davide Frattesi dan Stefan de Vrij.

Hasil ini membuat Inter kini mengumpulkan 66 angka dari 25 laga. Sementara itu Lecce ada di posisi 14 dengan koleksi 24 poin saja dari 26 pertandingan.

Pada pertandingan di San Siro, AC Milan langsung menggebrak pertahanan lawannya sejak awal laga. Hasilnya, laga baru berjalan tiga menit, aksi individu Leao membawa tuan rumah memimpin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teun Koopmeiners Selamatkan Atalanta dari Kekalahan

Ketinggalan satu gol, Atalanta balik lebih banyak meneka pertahanan ruan rumah. Jelang akhir babak pertama mereka mendapat hadiah penalti. Teun Koopmeiners yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

AC Milan kembali menguasai keadaan, tercatat ada dua peluang yang didapat Ruben Loftus-Cheek dan Olivier Giroud, namun gagal menjadi gol.

Mendapat banyak tekanan, Atalanta sangat disiplin dalam menjaga pertahanan. Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan tercipta.

3 dari 3 halaman

Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Lecce

Meski bermain di kandang lawan Inter Milan mendominasi penguasaan bola. Hingga akhirnya menit ke-14, Lautaro Martinez membawa Inter memimpin.

Lecce berusaha membalas tapi mereka kesulitan untuk bisa mengancam gawang Inter hingga babak pertama berakhir. Nerrazurri malah menambah keunggulan pada menit ke-54 melalui Davide Frattesi.

Hanya berselang dua menit gawang Lecce kembali kebobolan. Umpan jauh ke dalam kotak penalti diselesaikan dengan baik Lautaro Martinez.

Tim tamu mencetak gol lagi pada menit ke-67, De Vrij sukses menjebol gawang Inter usai menanduk bola sepak pojok Federico Dimarco. Hingga babak kedua berakhir skor 4-0 tidak berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.