Sukses

Hasil BRI Liga 1: Borneo FC Menang Tipis atas Persikabo, PSS Sleman Hajar Bhayangkara

Borneo FC sukses memetik kemenangan tipis saat menghadapi Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis (22/2/2024). Di lapangan berbeda, PSS Sleman juga berhasil pesta gol 4-1 atas Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Jakarta Borneo FC sukses memetik kemenangan tipis saat menghadapi Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis (22/2/2024).

Meski tertinggal di babak pertama, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan serta berbalik unggul tipis 3-2 atas Laskar Padjajaran hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membawa Borneo FC tetap kokoh menempati puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 57 poin dari 25 laga. Sementara itu, Persikabo terdampar di zona degradasi lantaran baru mengoleksi 17 poin dari 25 duel sejak awal musim.

Menilik jalannya laga, kedua tim kesulitan menjebol gawang masing-masing pada babak pertama. Borneo FC cukup aktif menyerang, tetapi mereka terus saja gagal menemukan celah untuk mencetak gol di lini belakangan Persikabo.

Kebuntuan baru bisa terpecah pada menit 37. Persikabo 1973 lebih dulu membuka keunggulan lewat aksi Pedro. Memanfaatkan kekosongan di lini pertahanan Borneo, pemain berusia 24 tahun melepas tembakan dengan dibayangi dua penggawa Pesut Etam.

Nadeo yang sedianya berjaga di bawah mistar gawang sudah maju terlalu jauh dan overpostion. Alhasil, dia tak kuasa menjangkau bola yang diarahkan ke sudut kiri gawang.

Borneo FC mencoba menyeimbangkan kedudukan lewat aksi Adam Alis di menit-menit akhir. Namun, peluang itu gagal dikonversi menjadi gol, sehingga skor sementara 1-0 untuk keunggulan Persikabo bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Persikabo Vs Borneo FC

Babak kedua menjadi kesempatan tim tamu untuk mengejar ketertinggalan. Gol yang dinanti-nanti Pesut Etam akhirnya tiba pada menit 54. Berawal dari kecepatan Sihran dalam mengirim umpan, Felipe Cadenzi menembakkan bola ke gawang Husna Al Malik. Si kulit bundar gagal diantisipasi, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Borneo FC pun cuma butuh beberapa detik untuk membalikkan keadaan. Memasuki menit 55, Stefano Lilipaly sudah berhasil menciptakan gol kedua timnya usai memanfaatkan umpan Fajar Fathur Rahman. Persikabo gantian berada di posisi minor. Mereka tak kunjung berhasil menyamakan kedudukan hingga memasuki 20 menit akhir pertandingan waktu normal.

Hujan deras mewarnai jalannya duel, tetapi pertandingan masih terus dilanjutkan. Borneo FC bahkan sukses mencetak gol tambahan di tengah guyuran hujan lewat aksi Adam Alis pada menit 74. Situasi ini membuat Persikabo makin terpuruk.

Barulah pada menit 84, Laskar Padjajaran memperkecil ketertinggalan. Dimas Drajad memanfaatkan kesalahan Nadeo yang terlambat melakukan antisipasi untuk menciptakan gol kedua bagi timnya.

Malang aksi itu tak cukup untuk menyelamatkan Persikabo dari kekalahan. Pertandingan berakhir dengan 2-3 untuk kemenangan Borneo FC di pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Hasil Bhayangkara FC Vs PSS Sleman

Sementara itu di tempat berbeda, PSS Sleman pesta gol di gawang Bhayangkara FC. Super Elang Jawa unggul 4-1 kala bertandang ke Stadion PTIK, Kamis (22/2/2024) sore WIB.

Gol cepat PSS tercipta lewat upaya Ricky Cawor pada menit ke-6. Tuan rumah berupaya memanaskan persiangan usai Matias Mier mencetak angka penyeimbang pada menit 14 setelah memanfaatkan umpan Junior Brandao.

Sayangnya, kedudukan imbang ini tak bertahan lama. Hanya tujuh menit berselang, PSS Sleman sudah berhasil menambah angka berkat Hokky Caraka. Skor 1-2 untuk keunggulan Super Elja bertahan sampai jeda.

The Guardians mencoba mengejar ketertinggalan paca turun minum. Namun, justru PSS Sleman yang lagi-lagi mencetak gol lewat aksi Ajak Riak pada menit 62. Penalti Ricky Cawor lantas menambah nestapa Bhayangkara FC. Gol keempat Super Elang Jawa tecipta dari titik putih di menit 71, dengan skor 1-4 untuk keunggulan PSS bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.