Sukses

Selain Striker Manchester United, PSG Siapkan Lagi 3 Pemain Buat Pengganti Kylian Mbappe

Paris Saint Germain atau PSG memiliki daftar empat pemain untuk menjadi calon pengganti Kylian Mbappe, salah satunya penyerang Manchester United Marcus Rashford.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG sedang bersiap untuk 'hidup' tanpa Kylian Mbappe setelah penyerang Prancis itu mengonfirmasi niatnya untuk meninggalkan klub Prancis tersebut musim panas ini.

Masa depan Mbappe sebelumnya memang telah menjadi topik hangat dan perdebatan selama bertahun-tahun. Namun, pekan lalu, pemain berusia 25 tahun itu dilaporkan sudah memberi tahu presiden PSG Nasser Al-Khelaifi tentang keinginannya untuk pindah.

Sejak berita ini muncul, media Spanyol Marca menyatakan Mbappe telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Real Madrid – sebuah kesepakatan yang akan menjadikannya salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi di klub.

Jadi siapa yang akan menggantikan Mbappe di Parc des Princes? Penyerang Manchester United Marcus Rashford telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Paris selama beberapa waktu.

Faktanya, tim Ligue 1 telah mengidentifikasi Rashford sebagai kemungkinan pengganti pemain bintang mereka bersama striker Napoli yang bernilai 100 juta pounds Victor Osimhen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Banyak Dana, PSG Ingin Boyong Gelandang Barcelona

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa PSG akan memiliki anggaran transfer musim panas sekitar 200 juta pounds setelah kepergian Mbappe atau dengan apa yang disebut sebagai gaji 'astronomis'.

Dengan dana sebanyak itu, PSG mungkin akan merekrut gelandang Barcelona Gavi. Presiden PSG dikatakan sebagai penggemar remaja tersebut dan Luis Enrique akan 'tertarik untuk bekerja dengannya lagi' setelah memberinya debut di Spanyol.

3 dari 4 halaman

Mbappe Sampaikan Pidato Perpisahan dengan Rekannya

Gelandang Bayern Munich Joshua Kimmich adalah target potensial lainnya. Pemain internasional Jerman itu akan habis kontraknya pada tahun 2025.

Mbappe, sementara itu, memberi tahu rekan satu timnya di PSG pada Jumat pagi bahwa dia akan meninggalkan klub. Menurut RMC Sport, seluruh skuad dikabarkan hadir untuk menyaksikan pidato Mbappe yang disebut 'tidak berlangsung lama dan diterima dengan baik'.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Mbappe dan PSG berencana membuat pengumuman bersama untuk mengonfirmasi secara terbuka kepergian pemain berusia 25 tahun itu, tetapi tanggalnya belum ditentukan.​

4 dari 4 halaman

PSG Juga Dilaporkan Ingin Boyong Penyerang AC Milan

Sebelumnya, PSG dilaporkan tengah membidik striker AC Milan Rafael Leao. Namun, klub Liga Italia itu, langsung mematok harga sekitar 100 juta euro atau 85,5 juta pounds untuk penyerang Portugal itu.

Juara Prancis itu mengincar Leao sebagai salah satu kemungkinan pengganti Kylian Mbappe, yang kini diketahui telah memberi tahu klub bahwa ia akan pergi musim panas ini.

Dengan usianya yang baru 24 tahun, Leao memenuhi syarat tersebut, meskipun ia baru-baru ini sudah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan AC Milan. Kontrak ini mengikatnya hingga 2028 dan menyetujui klausul pelepasan sebesar 175 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.