Sukses

Jadi Bintang di Arsenal, Pemain Ini Pernah Empat Kali Uji Coba Ditolak Manchester United

Manchester United memutuskan untuk tidak membawa pemain Brasil itu ke Old Trafford, setelah para petinggi klub menyatakan keprihatinan atas kondisi fisiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Gabriel Martinelli dianggap banyak orang sebagai salah satu pemain Arsenal yang paling penting. Namun, ternyata pada masa remajanya, Martinelli sempat ditolak Manchester United pada empat kesempatan berbeda.

Penyerang asal Brasil ini, yang telah mencetak tujuh gol dalam 30 pertandingan untuk Arsenal musim ini, bergabung dengan klub London Utara dari Ituano Futebol Clube pada musim panas 2019 dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 6 juta pounds.

Martinelli terus memperkuat tempatnya di starting XI skuad asuhan Mikel Arteta. Meskipun segalanya bisa sangat berbeda bagi Martinelli setelah dia menghadiri empat uji coba terpisah di Manchester United ketika dia berusia 13, 14, 15 dan 16 tahun.

Martinelli bahkan pernah bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Lincoln City. Saat itu ia bermain di 30 menit terakhir pertandingan bersama pemain seperti Brandon Williams, namun United tetap saja menolak kesempatan untuk mengontraknya.

“Dari 2015 hingga 2017, saya berlatih di sana [di Manchester United] empat kali selama sekitar 15 hari,” katanya kepada ESPN Brasil. “Saat semua orang berlatih di pusat pelatihan yang sama dan di kafetaria yang sama, saya melihat semua pemain profesional."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Martinelli Sempat Puji Kerendahan Hati Pogba

"Saya meminta untuk mengambil foto bersama [Patrice] Evra, [Marouane] Fellaini dan lainnya. [Paul] Pogba tahu saya orang Brasil dan bertanya apakah semuanya baik-baik saja dan di mana saya bermain. Kami berfoto bersama," kata Martinelli.

Martinelli sempat mengomentari betapa sangat rendah hati Pogba ketika ia menghabiskan waktu di Manchester. Dan, menyebutkan betapa pentingnya uji coba tersebut bagi perkembangannya secara keseluruhan.

"Ada proyek antara Ituano dan Manchester United, dan mereka selalu mendatangkan pemain. Dan saya selalu datang untuk perjalanan ini," ujarnya.

“Saya tidak bisa berbahasa Inggris atau Prancis, tapi dia [Pogba] berkata 'tudo bem' (sapaan umum dalam bahasa Portugis) dan berfoto dengan saya dengan baik, dia sangat rendah hati.

“Hari-hari latihan itu sangat penting bagi saya untuk beradaptasi dengan gaya permainan, para pemain, dan seberapa cepat permainan di sini.”

3 dari 4 halaman

Ditolak Manchester United Lantaran Kondisi Fisiknya

Manchester United memutuskan untuk tidak membawa pemain Brasil itu ke Old Trafford. Para petinggi klub menyatakan keprihatinan atas kondisi fisiknya.

Sebuah laporan dari Manchester Evening News mengatakan Martinelli sering kali ditolak dan dalam banyak kesempatan tidak mampu bersaing dengan pemain bertahan yang memiliki kekuatan fisik yang kuat.

4 dari 4 halaman

Cemas Saat Jalani Uji Coba di MU

Dalam wawancara baru-baru ini dengan ESPN, Martinelli mengakui dia merasa cemas” selama uji coba di Manchester United.

"Saya berharap… ketika Anda menjalani uji coba, Anda mengira itu akan berhasil. Dan di klub sebesar Manchester United, hal itu membuat Anda cemas. Namun hal-hal terjadi karena suatu alasan. Saya tidak seharusnya berada di sana." , itu di Arsenal.

“Dan semuanya berjalan baik bagi saya untuk pergi ke Arsenal.”

Martinelli telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk The Gunners, serta sembilan caps untuk negaranya.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gabriel Martinelli