Sukses

Saga Berakhir, Kylian Mbappe Tanda Tangani Kontrak dengan Real Madrid

Saga kepindahan Kylian Mbappe segera berakhir. Pemain internasional Prancis itu dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Real Madrid setelah meninggalkan Paris Saint-Germin (PSG) di akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta - Saga kepindahan Kylian Mbappe segera berakhir. Pemain internasional Prancis itu dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Real Madrid setelah meninggalkan Paris Saint-Germin (PSG) di akhir musim.

Laporan Daily Mail mengklaim pesepak bola berusia 25 tahun tersebut menyegel kesepakatan yang membuatnya terikat dengan klub raksasa LaLiga hingga 2029. Kabar ini sekaligus menyudahi kisah pengejaran Los Blancos, yang sempat nyaris mendapatkan jasa Mbappe pada 2022 silam.

Sekadar informasi, penggawa juara Piala Dunia 2018 itu bakal menuntaskan kontrak dengan PSG dalam waktu dekat. Kesepakatannya kedaluwarsa pada pengujung kampanye 2023/2024, dengan Mbappe bersikeras tak ingin memperpanjang masa tinggal di Parc des Princes.

Kabar menyebut Mbappe ingin mencari tantangan baru dengan bergabung bersama klub luar negeri. Real Madrid pun sejak awal digadang-gadang jadi yang paling berpotensi mendapatkan tanda tangannya, lantaran mereka punya sejarah panjang dengan sang pemain.

Sayangnya di tengah upaya pengejaran Mbappe, Real Madrid berkali-kali dihantam tantangan dan kabar buruk. Los Blancos sempat diisukan sulit mencapai kesepakatan dengan pemain Prancis lantaran tawarannya kurang sesuai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mbappe Nyaris Dibajak Klub-Klub Liga Inggris

Parahnya lagi, sejumlah klub sempat berniat membajak Mbappe dari genggaman Los Blancos. Tim-tim Liga Inggris, mulai dari Arsenal, Liverpool, hingga yang teranyar Manchester City digadang-gadang berniat menyewa jasanya.

Laporan sebelumnya mengungkap, bos The Gunners Mikel Arteta pernah menyiratkan pihaknya perlu berdiskusi terkait potensi perekrutan penyerang PSG ke Emirates.

Sementara itu, sang juara bertahan Liga Inggris juga diklaim sudah pernah bertemu dengan agen sang pemain. Kedua pihak berdiskusi soal keputusan Mbappe keluar dari PSG, dengan obrolan dilakukan dalam lingkup informal.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Menangkan Perburuan

Beruntung Real Madrid pada akhirnya berhasil memenangkan perburuan Mbappe. Media Spanyol Marca baru-baru ini melaporkan pemain juara Piala Dunia 2018 sudah menandatangani kesepakatan dengan Los Blancos.

Pemberitaan yang sama menyebut pihak Mbappe bahkan sudah meminta PSG untuk berhenti berupaya menawarkan kontrak baru kepada sang klien. Pasalnya, eks bintang AS Monaco sudah mencapai kesepakatan dengan Los Blancos dan setuju pindah ke Santiago Bernabeu.

Sebagai gantinya, El Real berani menjadikan Mbappe sebagai pemain dengan bayaran termahal di klub. Mail Sport mengklaim bintang PSG akan mendapat gaji melampaui bayaran 10,3 juta poundsterling per musim yang diterima Jude Bellingham dan Vinicius Junior di Santiago Bernabeu.

Lebih lanjut, Los Blancos juga bakal membayar biaya penandatanganan fantastis kepada Mbappe. Sang pemain konon akan meraup 85,5 juta poundsterling sebagai timbal balik membuat komitmen dengan Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.