Sukses

Bakal Berdamai dengan Valentino Rossi? Ini Jawaban Marc Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi menciptakan salah satu rivalitas terbesar tidak hanya di MotoGP, tapi juga dunia olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez dan Valentino Rossi menciptakan salah satu rivalitas terbesar tidak hanya di MotoGP, tapi juga dunia olahraga. Masing-masing tidak segan menghalalkan semua cara agar sang pesaing tidak menempati podium tertinggi.

Persaingan keduanya bahkan masih jadi perbincangan hingga sekarang, meski Rossi sudah pensiun pada 2021.

Namun, sengketa di antara mereka kemungkinan besar bakal terus berlanjut. Pasalnya, The Baby Alien menyatakan tidak berniat duduk satu meja bersama Rossi. "Bukan tergantung saya saja," ujarnya dilansir Crash.

Rivalitas Marquez dan Rossi bahkan sudah melebar ke orang lain. Marco Bezzecchi, salah satu lulusan Akademi VR46 dan pembalap tim miliki Rossi, bersitegang dengan Marquez akhir musim lalu.

Bezzecchi menyebut Marquez sebagai rider terkotor di MotoGP usai balapan di Valencia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pandangan Marquez Terhadap Rossi

Marquez saat ini tertinggal satu angka di belakang Rossi dalam hal koleksi gelar juara dunia. Cedera dan menurunnya kualitas Honda membuatnya hengkang ke tim satelit Ducati Gresini Racing untuk musim 2024.

Belakangan Marquez memiliki pandangan baru terkait hubungannya dengan Rossi. "Itu adalah tahun-tahun luar biasa," ungkapnya.

"Saya beruntung bisa berkompetisi melawan Rossi, saling mengalahkan satu sama lain, serta berbagi trek bersama sehingga bisa belajar darinya," sambung Marquez.

3 dari 3 halaman

Target Marquez di MotoGP 2024

Setelah pindah ke Ducati, banyak yang menyebut Marquez sebagai kandidat juara MotoGP 2024. Namun, Gresini Racing cuma menargetkan juara dunia delapan kali itu masuk lima besar klasemen akhir.

"Ekspektasi selalu tinggi jika menyangkut Marc. Tapi, kami tidak menetapkan juara dunia sebagai target. Kami cuma ingin dia masuk peringkat lima besar," kata Manajer Gresini Racing Nadia Padovani, dilansir Sky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini