Sukses

Duel Sengit Jonathan Haggerty vs Felipe Lobo di ONE Fight Night 19 Tayang di Vidio: Ajang Pembuktian yang Terbaik

Lobo yang kini bercokol di peringkat ketiga teratas mendapat kesempatan besar untuk merebut sabuk kedua kalinya, pasca gagal menghadapi Nong-O Hama selaku penguasa terdahulu.

Liputan6.com, Jakarta Jelang laga utama ONE Fight Night 19 pada Sabtu pekan ini (17/2/2024), ditandai dengan duel Jonathan Haggerty melawan Felipe Lobo.

Kedua bintang elite Muay Thai yang berkarier di kelas bantam ONE Championship itu akan membuktikan diri perihal siapa yang terbaik di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok.

Laga itu juga menjadi aksi pertahanan sabuk emas Muay Thai pertama Haggerty di kelas bantam. Adapun Lobo yang kini bercokol di peringkat ketiga teratas mendapat kesempatan besar untuk merebut sabuk kedua kalinya, pasca gagal menghadapi Nong-O Hama selaku penguasa terdahulu.

Bicara soal laga utama di ONE Fight Night 19 tersebut, Juara Dunia MMA Fabricio Andrade ikut buka suara. Ia merupakan rekan setim dari Lobo, sekaligus mantan lawan Haggerty dalam perebutan sabuk kickboxing.

Berada di sisi lawan, juara berjuluk "Wonder Boy" itu melihat kemungkinan Lobo untuk menjadi penguasa divisi baru pada malam mendatang. Ia melihat rekan setimnya punya kemampuan untuk menidurkan Haggerty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Jonathan Haggerty Lawan Felipe Lobo Bakal Menarik

"Laga mereka akan sangat menarik. Saya pikir Haggerty terlalu meremehkan Lobo, tapi rekan setimku itu telah menghadapi para bintang teratas sejak lama," ujar Andrade dalam wawancara dengan media South China Morning Post.

"Lobo telah tinggal di Thailand untuk melawan para bintang Muay Thai top. Ia pernah melawan Nong-O, walau ia tak berhasil. Namun, kali ini ia kembali mendapat kesempatan dan berlatih sangat keras," lanjutnya.

Andrade juga pernah bersanding dengan Haggerty pada 2023 silam, tapi ia harus menelan kekalahan di ronde kedua usai dijatuhkan oleh rivalnya itu. Ia pun paham perihal kekuatan "The General."

3 dari 3 halaman

Haggerty, Sosok Jemawa dan Kerap Remehkan Lawan

Namun, Andrade juga melihat kalau Haggerty adalah sosok yang jemawa dan kerap meremehkan lawan. Padahal ia bisa saja kalah jika meremehkan kekuatan Lobo.

"Lihat saja laganya melawan Saemapetch. Ia sempat dijatuhkan sekali, tapi ia melihat celah dalam permainan lawannya dan balik menidurkan lawannya," jelas Andrade.

"Lobo adalah atlet kelas bantam yang besar, dan sangat kuat secara fisik. Dia jelas bisa menidurkan lawannya," pungkasnya.

Andrade pun dapat dipastikan berada di sisi pojok Lobo untuk memberikan dukungan dalam laganya menghadapi Haggerty. Bukan tak mungkin kalau kejutan akan tercipta di laga utama.

ONE Fight Night 19 dapat disaksikan di Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.