Sukses

Manchester United Dapat Kabar Baik dari Prancis, Bek Incarannya Buka Peluang Gabung Klub Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat kabar baik awal tahun ini. Bek incarannya, Jean-Clair Todibo mengisyaratkan dirinya terbuka pada potensi kepindahan ke klub Liga Inggris, meski ingin tetap fokus memperkuat Nice hingga akhir musim.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah memang sangat mendambakan kehadiran pemain belakang baru di jendela transsfer mendatang. Opsi itu dibutuhkan lantaran MU ingin mengantisipasi masa depan Raphael Varane yang kerap menjadi tanda tanya akhir-akhir ini.

Nama penggawa Nice Jean-Clair Todibo pun masuk dalam daftar yang diminati MU. Di samping itu, ada pula pemain Barcelona Ronald Araujo, bek Atalanta Giorgio Scalvini, hingga penggawa Juventus asal Brasil Gleison Bremer.

Melansir laporan Metro, memang bukan hal yang aneh jika Todibo dilirik oleh Manchester United di bursa transfer. Pemain berusia 24 tahun itu sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah muda terbaik di Prancis.

Situs Transfermarkt mencatat Jean-Clair Todibo telah tampil dalam total 17 pertandingan Ligue 1 sekaligus menyumbangkan 1 assist untuk Nice musim ini.

Kiprah tersebut menjadi faktor kunci yang mengantar klubnya hanya kebobolan 11 gol dan mampu menduduki urutan dua klasemen sementara, di bawah PSG yang kokoh menghuni puncak tabel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilirik MU dan Chelsea

Buntut dari performanya yang memukau, Jean-Clair Todibo mulai dilirik oleh klub-klub raksasa Premier League di bursa transfer. Manchester United dan Chelsea menjadi duo nama yang santer dikaitkan dengan kepindahan bek asal Prancis.

Sayangnya, baik Setan Merah maupun The Blues sama-sama gagal menambah amunisi untuk lini pertahanan mereka Januari lalu. Nice selaku klub yang menaungi Todibo tak ingin melepas bintang berharganya pada pertengahan musim.

Padahal Manchester United sempat dirumorkan nyaris menyegel kesepakatan untuk mantan pemain Barcelona dan Toulouse usai menyodorkan mahar senilai 34 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Jean-Clair Todibo Beri Kabar Baik

Terlepas dari kegagalan tersebut, Manchester United masih punya peluang untuk mencoba peruntungan mendatangkan Jean-Clair Todibo musim panas mendatang.

Pemain asal Prancis sendiri baru-baru ini juga memberi sinyal bagus kepada Setan Merah soal masa depannya. Meski mengaku ingin fokus pada Nice, Todibo mengisyaratkan dirinya cukup terbuka pada potensi kepindahan dari klub Ligue 1.

"Saya merasa sangat senang di Nice. Kita akan lihat apa yang terjadi di (bursa transfer) musim panas, tetapi saat ini kita belum sampai di sana," ucap Todibo, melansir pemberitaan Metro.

"Saya tidak ingin terlalu terburu-buru (mengambil keputusan). Saya juga tidak ingin memberi harapan palus. Untuk saat ini, saya masih di sini, di Nice," tambah dia.

4 dari 4 halaman

Janji Bakal Umumkan Masa Depan

Manchester United pun kini tinggal berharap-harap cemas menanti kepastian dari pemain incarannya. Jean-Clair Todibo mengaku bakal mengumumkan keputusan soal kelanjutan kariernya, baik saat memilih bertahan maupun pindah dari Nice.

"Sepak bola bergerak dengan cepat, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya bakal menunggu sampai musim panas sebelum mengambil keputusa (soal masa depan di Nice)," ucap Todibo.

"Jika pilihan saya adalah bertahan, saya akan mengumumkannya. Jika saya ingin pergi, saya juga akan memberi tahunya sembari berterima kasih atas (dukungan semua pihak. Tapi, kita belum sampai di sana," pungkas bek tengah berusia 24 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.