Sukses

Diincar Manchester United, Bintang Real Madrid Minta Presiden Klub Izinkan Tinggal Lebih Lama di Bernabeu

Liputan6.com, Jakarta Vinicius Junior menegskan dirinya merasa bahagia di Real Madrid. Karena itu, dia berharap presiden klub Florentino Perez akan mengizinkannya bertahan di Bernabeu untuk waktu yang lama.

Pemain internasional Brasil itu absen saat melawan Atletico Madrid di LaLiga akhir pekan lalu karena masalah cedera leher. Namun, Vinicius kembali bermain untuk pertandingan hari Sabtu melawan Girona.

Vinicius menampilkan performa bintang saat melawan Girona dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist. Dengan begitu, dia kini telah mencetak 12 gol dan tujuh assist dalam 21 penampilan untuk Los Blancos selama musim 2023/2024.

Pemain berusia 23 tahun itu baru menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid pada Oktober lalu. Tapi, belakangan muncul spekulasi seputar masa depannya di tengah saga Kylian Mbappe.

Mbappe diduga sudah memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain musim panas ini. Dan, ada dugaan bahwa kedatangannya dapat menyebabkan Vinicius dijual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Tertarik Boyong Vinicius

Bulan lalu, Manchester United diklaim sedang mencermati situasi tersebut. Setan Merah pun berencana menjajaki kemungkinan memboyongnya ke Old Trafford.

Namun, Vinicius telah menyatakan keinginannya untuk bertahan di Bernabeu selama mungkin. "Saya selalu senang bermain di sini, mengenakan seragam ini. Saya berharap presiden mempertahankan saya di sini untuk waktu yang lama," katanya pada wartawan setelah pertandingan lawan Girona.

3 dari 5 halaman

Salah Satu Penampilan Terbaik Real Madrid

"Salah satu [penampilan terbaik musim ini], tentu saja. Kami melakukan semua yang diminta pelatih. Menekan ketika kami harus melakukannya dan menurunkan garis pertahanan ketika kami harus melakukannya. Itulah bedanya: ketika tim menginginkannya, itulah yang terjadi." sangat sulit mengalahkan kami," ujarnya.

"Mereka bermain sangat baik, bermain spektakuler... dan kami tahu kami harus mulai berkonsentrasi. Begitulah cara kami melakukannya. Bermain di kandang selalu istimewa dan ketika fans bersama kami, sulit bagi yang lain," kata Vinicius.

“Biasanya saya tidak melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun hari ini saya merasa percaya diri dan hasilnya bagus. Mari istirahat, masih ada lagi yang akan datang pada hari Selasa.”

4 dari 5 halaman

Vinicius Dinilai Pemain Terbaik di Dunia

Sementara itu, pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Vinicius adalah yang terbaik di dunia ketika ia menampilkan standar yang ia tunjukkan saat melawan Girona.

"Dia menampilkan performa terbaik. Dia benar-benar luar biasa di level ini. Dia yang terbaik di dunia ketika dia bermain seperti itu," tambah sang manajer dalam konferensi pers pasca pertandingan.

5 dari 5 halaman

MU Harus Berani Ajukan Tawaran Besar

Vinicius pindah ke Real Madrid dari Flamengo pada tahun 2018, dan dia telah mewakili klub tersebut sebanyak 245 kali, mencetak 70 gol dan mencatatkan 69 assist dalam prosesnya.

Bulan lalu, Manchester United diklaim harus mengajukan tawaran setidaknya 250 juta euro atau 215 juta pounds untuk meyakinkan Real Madrid agar berpisah dengan penyerang Brasil itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.