Sukses

Kylian Mbappe Ingin Gabung Real Madrid, Tapi Punya Permintaan Gila

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe dikabarkan sudah memutuskan akan pindah dan bergabung dengan Real Madrid di musim panas 2024 nanti. Namun kepindahan Mbappe ke Santiago Bernabeu belum resmi karena masih menunggu persetujuan Real Madrid atas permintaan gila pemain Prancis ini.

Masa depan Mbappe di PSG memang menyisakan tanda tanya besar. Kontrak pemuda 25 tahun itu akan habis Juni 2024 ini. Mbappe terus menolak tawaran kontrak baru dari PSG karena ingin mencoba petualangan baru.

PSG sendiri sangat ingin mempertahankan Mbappe dan bersedia memberikan gaji yang begitu besar. Pada awal pekan kemarin mencuat kabar Mbappe sudah membuat keputusan soal masa depannya yakni pindah ke Real Madrid musim mendatang.

Keputusan itu belum dikomunikasikan Mbappe kepada PSG. Namun pengumuman resmi kabarnya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Meski ngebet pindah ke Real Madrid, Mbappe dilaporkan Cadena SER juga memiliki permintaan gila untuk dipenuhi oleh Florentino Perez. Mbappe menginginkan gaji 50 juta euro (Rp 843 miliar) per musim dari Los Blancos.

Gaji tersebut akan membuat Mbappe menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di sepak bola Eropa. Namun nominal yang diminta Mbappe ini belum akan membuatnya mengalahkan gaji Cristiano Ronaldo hingga Neymar Jr di Arab Saudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mbappe Bisa Timbulkan Kesenjangan di Real Madrid

Belum jelas apakah Real Madrid akan mau memenuhi permintaan Mbappe soal gaji ini. Jika dipenuhi maka akan menimbulkan kesenjangan di skuad asuhan Carlo Ancelotti. Gaji 50 juta euro setahun ini membuat Mbappe mendapatkan dua kali lipat dari pemain dengan gaji tertinggi saat ini di Real Madrid.

Permintaan Mbappe lain yang memusingkan Real Madrid adalah bonus kepindahan. Karena Real Madrid bisa merekrutnya gratis dari PSG, Mbappe meminta bonus besar yang kabarnya bisa mencapai 120 juta euro. Permintaan besar Mbappe lain adalah membagi penghasilan dari image rights 60-40.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Ngebet Miliki Mbappe

Mbappe berani meminta banyak dari Real Madrid karena tahu Florentino Perez begitu menginginkannya dengan free transfer. Saat ini Real Madrid sengaja mengosongkan lini depan tanpa kehadiran striker top sejak ditinggal Karim Benzema tahun lalu.

Kehadiran Mbappe akan membuat lini depan Real Madrid semakin ditakuti. Saat ini mereka sudah punya Vinicius Jr dan Rodrygo Goes dengan didukung gelandang subur Jude Bellingham.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini