Sukses

Gemilang di 2023, Rinjani/Isyana Jadi Atlet Terbaik PB Djarum dan Gabung Pelatnas Cipayung

Pasangan ganda putri Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida merebut sembilan gelar juara di level junior sepanjang 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Tahun 2023 menjadi tahun keemasan ganda putri muda Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida. Keduanya menjuarai sembilan gelar juara tahun lalu sehingga mendapat ganjaran setimpal dengan dinobatkan sebagai Atlet Terbaik PB Djarum tahun 2023 dan masuk pelatnas Cipayung.

Di tahun 2023, Rinjani/Isyana tak terkalahkan. Mereka mampu juara di Sirnas A Jawa Barat, Sirnas A Jawa Timur, Sirnas A Banten, Polytron Gubernur Cup, Sirnas Premier, Kejuaraan Nasional Perorangan Taruna PBSI, Malaysia International Series, Malaysia Junior International Challenge, dan Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI.

Gelar juara terakhir ini juga membawa keduanya resmi masuk Pelatnas Cipayung. Atas kesuksesan di tahun 2023 itu, PB Djarum selaku klub yang menaungi Rinjani/Isyana menobatkan mereka sebagai atlet terbaik klub tahun 2023.

Atas penghargaan tersebut, Isyana dan Rinjani berhak memperoleh bonus Rp 25 juta. Keduanya juga mendapat Rp 20 juta atas kesuksesan menjadi juara kejurnas perorangan taruna PBSI 2023 sektor ganda putri.

Prestasi gemilang ini tak membuat keduanya lekas berpuas diri. Rinjani/Isyana siap terus bekerja keras agar semakin sukses di tahun 2024 terutama saat sudah masuk Pelatnas Cipayung.

“Penghargaan ini menjadikan motivasi tersendiri untuk saya, agar bisa lebih banyak lagi gelar juara yang saya sumbangkan untuk Tanah Air,” kata Rinjani kepada wartawan, Selasa (6/2/2024) di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PB Djarum Guyur Bonus untuk Atlet

Pada kesempatan yang sama PB Djarum juga memberikan apresiasi sebesar Rp 15 juta kepada atlet tunggal putra junior Mohammad Zaki Ubaidillah yang keluar sebagai juara Kejurnas Perorangan Taruna PBSI.

Selain itu, Bakti Olahraga Djarum Foundation juga memberikan bonus kepada 44 atlet kategori U-17 dan U-19 senilai total lebih dari Rp97 juta.

3 dari 3 halaman

Bonus untuk Atlet PB Djarum

Untuk level dewasa, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan bonus kepada para atlet elite yang berhasil mendongkrak ranking BWF mereka.

Dua pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (14) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (27) diberi apresiasi masing-masing sebesar Rp240 juta dan Rp80 juta.

“Dibandingkan dengan tahun 2022, ada peningkatan prestasi atlet binaan PB Djarum di kancah nasional dan internasional. Oleh karena itu, kami melanjutkan komitmen untuk memberikan apresiasi bagi para atlet berprestasi, yang diharapkan dapat mengobarkan semangat untuk meraih lebih banyak lagi juara di kemudian hari,” kata Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.