Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persib Jadi Korban Comeback Persis, PSM dan Persebaya Raup Poin Penuh

Persib Bandung gagal meraup poin penuh di matchday ke-24 BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung ditahan imbang Persis Solo, yang membuat mereka menelan hasil berbeda dari PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 kembali melanjutkan persaingan pekan ke-24, Minggu (4/2/2024) sore WIB. Total enam tim berkompetisi di waktu yang sama demi memperebutkan tambahan poin guna mendongkrak posisi di klasemen sementara.

Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 2-2 dalam pertandingan yang digelar mulai pukul 15.00 WIB. Sementara itu, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya sukses mendulang tiga angka usai memetik kemenangan atas lawan masing-masing.

Menilik jalanya laga, Maung Bandung kebagian menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam matchday akhir pekan ini. Tim tuan rumah langsung menunjukkan dominasi lewat terciptanya gol pembuka di 15 menit awal babak pertama.

Adalah Stefano Beltrame yang berjasa mengantar Persib Bandung unggul 1-0. Mantan pemain Juventus asal Italia itu mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan umpan David da Silva, sehingga membawa timnya terus memimpin sampai turun minum.

Persis Solo mencoba mengejar ketertinggalan pasca jeda. Namun, skuad racikan Milomir Seslija kesulitan menembus lini pertahanan Persib. Justru tim tuan rumah yang sukses menambah keunggulan pada menit 60. Ciro Alves mencetak gol kedua timnya setelah memaksimalkan umpan Da Silva.

Laskar Sambernyawa baru bisa memperkecil ketertinggalan setelah Alexis Messidoro mencetak gol tujuh menit berselang. David Gonzalez lantas membuat kejutan di menit-menit akhir dengan mencetak angka kedua Persis Solo yang menggagalkan kemenangan Persib di kandang sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSM Makassar Hajar Persita Tangerang

Sementara itu di tempat berbeda, PSM Makassar tampil perkasa saat meladeni Persita Tangerang di Stadion Batakan, Minggu (4/2/2024) pukul 15.00 WIB. Anak-anak asuh Bernardo Tavares berhak meraup poin penuh usai unggul 4-0 atas Pendekar Cisadane.

Adalah Adilson Silva yang berperan membuka keran gol Juku Eja pada menit ke-8. Kenzo Nambu lantas ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit 29, yang mengantar PSM Makassar memimpin 2-0 saat turun minum.

Pasukan Bernardo Tavares pun tak butuh waktu lama untuk menambah torehan skornya di babak kedua. Kenzo Nambu mencetak brace ketika duel baru berjalan 10 menit pasca jeda. Adilson Silva menyusul menjebol jaring Rendy Oscario untuk kedua kalinya pada pada menit 53.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar menduduki peringkat 7 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 setelah mengumpulkan total 32 poin dari 24 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Persebaya Menang Tipis atas Bhayangkara

Adapun dalam laga berbeda, Persebaya Surabaya berhasil menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo. Bajul Ijo sejatinya sempat menemui jalan buntu dan hanya mampu bermain imbang 0-0 hingga turun minum.

Barulah pada menit 54, Paulo Henrique berhasil memecah telur di papan skor. Ia mencetak angka pembuka bagi Persebaya yang gagal disejajarkan oleh Bhayangkara.

Drama sempat terjadi jelang memasuki menit-menit akhir waktu normal babak kedua. Penggawa kedua tim yakni Reva Adi Utama dan Sani Rizki Fauzi diganjar kartu merah oleh wasit. Keuntungan bagi Bajul Ijo lantaran situasi tersebut tak mengubah posisinya yang unggul hingga akhir laga.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.