Sukses

Tyson Fury Batal Lawan Oleksandr Usyk di Arab Saudi, Fisik Tak Memungkinkan

Fury mengalami cedera saat melakukan pemanasan jelang duel dengan Usyk di Arab Saudi. Kondisi fisiknya tak memungkinkan tanding.

Liputan6.com, Jakarta- Petinju Tyson Fury dipastikan tidak jadi melawan Oleksandr Usyk di Arab Saudi pada pertengahan Februari 2024 ini. Kondisi fisik Fury yang tidak memungkinkan membuat pertarungan terpaksa ditunda.

Pertarungan Fury dengan Usyk sudah dinantikan para pecinta tinju karena akan memperebutkan empat sabut. Awalnya duel direncanakan berlangsung 17 Februari di Riyadh, Arab Saudi. Namun pada Jumat (2/2/2024), Fury dan promotor Queensberry menyatakan duel harus ditunda.

Penyebabnya adalah cedera yang dialami Fury saat melakukan sparring. Petinju Inggris tersebut mengalami luka cukup parah di mata kanannya sehingga tidak memungkinkan naik ring pada 17 Februari nanti.

Dalam pernyataan resmi dari Queensberry, disebutkan bahwa luka yang diderita Fury tersebut 'signifikan dan memerlukan perhatian medis segera'. Foto luka yang dialami Fury juga diunggah dalam pernyataan resmi tersebut.

Fury juga sangat kecewa pertarungannya dengan Oleksandr Usyk tak bisa digelar 17 Februari nanti. Padahal dia sudah menantikannya sekak lama.

"Saya benar-benar terpukul. Saya merasa kasihan kepada semua orang yang terlibat dalam acara besar ini dan saya akan bekerja keras menuju tanggal yang dijadwalkan ulang setelah mata saya sembuh," ujar Fury seperti dikutip dari Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Pengganti di 17 Februari 2024

Fury sendiri memang begitu menunggu duel dengan Usyk setelah sebelumnya lolos dari kekalahan saat melawan mantan petarung UFC Francis Ngannou pada Oktober 2023.

Saat ini, belum ada tanggal baru yang diusulkan untuk duel Fury melawan Usyk. Namun Usyk kemungkinan tetap akan naik ring pada 17 Februari 2024 nanti. Jurnalis tinju Dan Rafael mengatakan di X bahwa pembicaraan sedang dilakukan untuk Filip Hrgovic – penantang wajib IBF – untuk turun tangan dalam waktu singkat untuk melawan Usyk pada 17 Februari.

Hrgovic sendiri memang dijadwalkan akan menantang pemenang duel Fury vs Usyk dan akan berlangsung akhir tahun 2024 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini