Sukses

Hasil IBL 2024: Sempat Telat Panas, Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar

Pelita Jaya mencukur Pacific meski sempat tertinggal 12 poin di awal pertandingan IBL 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Pelita Jaya Jakarta sukses menghajar Pacific Caesar Surabaya 107-89 pada lanjut IBL 2024 meski sempat telat panas di awal pertandingan yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Rabu (31/1/2024) petang WIB.

Pacific memulai laga dengan sangat baik. Pelita Jaya justru telat panas. Pacific mampu unggul 11-0 di awal pertandingan. Pelita Jaya tak mampu mencetak angka sampai dua setengah menit pertandingan berjalan melalui tembakan tiga angka Malachi Richardson.

Secara mengejutkan Pacific terus melesat dan sempat unggul sampai 12 angka hingga pertengahan kuarter pertama. 

Tembakan tiga angka Andakara Prastawa dan Anthony Beane ditambah aksi-aksi Brandon Jawato membuat Pelita Jaya terus memangkas jarak hingga hanya terpaut setengah bola.

PJ bahkan nyaris berbalik unggul di detik akhir kuarter pertama jika tembakan Agassi Goentara tidak meleset. Kuarter pertama berakhir untuk keunggulan Pacific 29-28.

Memasuki kuarter dua permainan Pelita Jaya semakin membaik. Mereka akhirnya bisa unggul untuk pertama kali di laga ini saat kuarter dua berjalan dua menit lebih lewat tembakan tiga angka Brandon Jawato.

Setelah itu Pelita Jaya terus melesat lewat empat poin beruntun KJ McDaniels. Kegemilangan Jawato di kuarter dua membuat PJ mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 56-42.

Pelita Jaya semakin tidak terbendung di kuarter tiga. Wanginya tembakan tiga angka PJ membuat mereka terus menjauh dari Pacific. PJ sempat unggul sampai 25 poin lewat tembakan tiga angka Yesaya Saudale. Kuarter ketiga berakhir dengan keunggulan 81-60.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Pemain Pelita Jaya Cetak Poin

Di kuarter terakhir Pelita Jaya semakin nyaman. Bahkan seluruh pemain yang dibawa turut dimainkan. Hendrick Xavi Yonga menjadi pemain terakhir PJ yang diturunkan di laga ini.

Putra Francis Yonga itu mulai bermain di pertengahan kuarter empat. Yonga mampu langsung menyumbang angka lewat gerakan eksplosif. Seluruh pemain PJ membuat angka di laga ini. Agassi baru bisa menyumbang poin pertamanya di menit akhir sehingga menggenapkan seluruh pemain PJ mencetak angka. Pelita menutup pertandingan dengan 107-89.

McDaniels menjadi bintang kemenangan Pelita Jaya di laga ini. Eks pemain NBA itu nyaris mencetak double-double dengan 22 poin dan sembilan rebound. Thomas Robinson menyusul dengan 14 angka.

Di kubu Pacific, Jaylyn Richardson menyumbang 28 poin. Stephen Hurt juga main bagus dengan raihan 25 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.