Sukses

Ungkapan Emosional Leo/Daniel usai Pertahankan Gelar Juara Indonesia Masters 2024

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menutup gelaran Indonesia Masters 2024 dengan capaian gemilang. Keduanya mempertahankan gelar juara ganda putra usai menaklukkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menutup gelaran Indonesia Masters 2024 dengan capaian gemilang.

Pasangan berjuluk The Babies itu merengkuh gelar juara usai menghajar duo Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan 21-12, 20-22, dan 21-11 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024) malam WIB. 

Capaian ini menjadi momen spesial buat Leo/Daniel selaku wakil tunggal Indonesia di babak final. Tak hanya menyelamatkan muka tuan rumah, duo muda Tanah Air juga sukses mempertahankan gelar Indonesia Masters yang diraihnya tahun lalu. 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sontak memberi ungkapan emosional pasca keberhasilan dia dan rekannya naik ke podium tertinggi turnamen bulu tangkis super 500 di Istora Senayan. 

The Babies mengucap terima kasih atas dukungan para penggemar, dengan Daniel Marthin mendedikasikan kemenangan secara spesifik untuk sang ayah yang wafat belum lama ini. 

"Terima kasih untuk para pendukung Istora. Dari tahun lalu saya lempar raket kalau menang. Kami sudah didukung sebegitu hebatnya, maka kami akan berterima kasih apa pun kondisinya," ucap Leo pasca pertandingan. 

"Saya pribadi (merasa momen) ini sangat emosional sekali, sangat berarti. Ini suatu kebanggaan bagi diri saya untuk bisa persembahkan gelar ini kepada papa," timpal Daniel Marthin.

"Tahun lalu, saya di sini bersama keluarga, dan papa juga menyaksikan. Senang dan bangga. Ini mungkin suatu mukjizat juga karena saya bisa persembahkan gelar untuk papa di surga. Mungkin dia akan bangga dan keluarga jadi lebih damai sejahtera," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Menpora untuk Leo/Daniel

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengapresiasi pencapaian Leo/Daniel di ajang Indonesia Masters 2024. Ia menilai kemenangan tersebut menandai kebangkitan bulu tangkis, usai sempat mundur dalam beberapa turnamen terakhir.

"Tadi kita telah menyaksikan final ganda putra di Indonesia Masters, dan Alhamdulillah Leo/Daniel menang melawan pasangan Denmark yang sekarang nomor empat, sedangkan Leo/Daniel ranking ke-11," ucap Dito saat ditemui awak media di Kemenpora. 

"Saya juga apresiasi kepada PBSI. Harus kita akui apa yang dilakukan PBSI setelah kemarin banyak badai yang menghambat, langsung dibentuk tim satgas menuju Olimpiade, dan saya lihat selama pertandingan Indonesia Masters kemarin, hampir semua stakeholder badminton sudah diajak."

"Djarum pun saya lihat sudah bergabung kembali, dan ini kita lihat dari kemarin, semangat dari para atlet sudah makin optimis dan hasilnya ganda putra juara," sambung menteri berusia 33 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Rekap Hasil Indonesia Masters 2024

Ganda Campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) 21-15, 21-16 

Ganda Putri: Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) 10-21, 21-19, 22-20 

Tunggal Putri: Wang Zhi Yi (China) vs Nozomi Okuhara (Jepang) 21-14, 21-13 

Tunggal Putra: Anders Antonsen (Denmark) vs Brian Yang (Kanada) 18-21, 21-13, 21-18 

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) 21-12, 20-22, 21-11

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.