Sukses

Piala Asia 2023: Australia Waspadai Serangan Timnas Indonesia

Penyerang Australia Craigg Goodwin akan mewaspadai serangan Timnas Indonesia pada laga 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu (28/1/2024) pukul 18:30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Australia akan menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan 16 besar Piala Asia 2023. Laga ini akan dimainkan di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu (28/1/2024) pukul 18:30 WIB.

Penyerang Australia Craigg Goodwin akan mewaspadai serangan Skuad Garuda di laga nanti. "Kita bisa melihat apa yang telah dilakukan Indonesia dan bagaimana mereka menyerang, jadi itu adalah sesuatu yang harus kami waspadai dan kami tidak bisa kehilangan fokus," kata Craigg dikutip dari laman resmi AFC.

Sepanjang fase grup Piala Asia, Timnas Indonesia selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Total tim asuhan Shin Tae-yong telah mencetak tiga gol.

Australia juga tak kalah subur dalam mencetak gol, yakni empat gol di fase grup. Goodwin mengatakan akan memanfaatkan permainan di sepertiga akhir lapangan untuk membongkar pertahanan Indonesia.

"Jika kami bisa menampilkan penyelesaian di sepertiga akhir, kami bisa membawa permainan ke level berikutnya," ucap Goodwin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Matang

Craigg Goodwin mengungkapkan Australia melakukan persiapan yang matang untuk melawan Timnas Indonesia. "Kami sangat siap. Kami menetapkan ambisi kami di awal turnamen sebagai kelompok dan sebagai tim. Kami tahu kami tidak bisa menganggap enteng permainan apa pun," kata Goodwin.

"Ketika kami adalah favorit, itu pasti lebih sulit. Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah salah satu yang terbaik di Asia dan kami harus menunjukkan kekejaman kami," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Pelatih Australia Dikritik

Media Australia The Sydney Morning Herlad mengkritik pelatih The Socceroos Graham Arnold menjelang laga menghadapi Timnas Indonesia pada babak 16 besar Piala Asia 2023. Karena, penampilan Australia belum meyakinkan.

"Apakah kami meminta terlalu banyak dari Graham Arnold dan Socceroos," kata Jurnalis The Sydney Morning Herald Vince Rugari di judul tulisannya.

Vince Rugari menyoroti penampilan Australia yang belum meyakinkan selama mengikuti Piala Asia 2023. Meski raih poin 7 dan puncaki klasemen grup B, Australia hanya mencetak 4 gol.

Rugari tambah heran dengan komentar Graham Arnold usai pertandingan lawan Uzbekistan. Saat itu, Graham berkata, "Saat energi kami tinggi dan pemain kompak, Anda bisa meraih prestasi lebih tinggi, itu yang kami lakukan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.