Sukses

Hasil Indonesia Masters 2024: Anthony Sinisuka Ginting Ungkap Penyebab Kekalahan di Semifinal

Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak final Indonesia Masters 2024. Langkahnya terhenti di empat besar usai diadang wakil Kanada Brian Yang dengan 21-13, 17-21, dan 19-21 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak final Indonesia Masters 2024. Langkahnya terhenti di empat besar usai diadang wakil Kanada Brian Yang dengan 21-13, 17-21, dan 19-21 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024) malam WIB.

Catatan tersebut membuat Merah Putih kembali kehilangan wakil di turnamen BWF Super 500. Sebelumnya, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sudah lebih dulu didepak oleh pasangan China Liu Sheng Shu/Tan Ning lewat kekalahan straight game, 14-21, 11-21 di hari yang sama.

Dalam pernyataannya selepas laga, Anthony Sinisuka Ginting mengungkap penyebab kegagalan dia melaju ke partai puncak Indonesia Masters 2024. Pebulu tangkis asal Cimahi menilai perubahan pola permainan Brian Yang menyulitkan dia untuk membangun dominasi di dua gim terakhir.

"Memang (pertandingan kontra Brian Yang) jadi match yang sangat ketat. Mungkin kuncinya terletak di poin-poin akhir, set kedua dan ketiga. Di situ (saya) sempat memimpin beberapa poin, tetapi waktu Brian mengubah pola, kurang bisa mengantisipasi," ucap Ginting dalam konferensi pers selepas laga.

"Waktu dia ada perubahan pola permainan itu, saya juga coba untuk lebi menyerang. Akan tetapi, ada beberapa poin yang (saya) malah mati sendiri."

"Sejauh ini saya lihat, dia (Brian Yang) memang bermain cukup baik, dari defend maupun serangannya. Itu yang membuat saya kurang enak dalam pergerakan di lapangan. Meskipun leading, saya juga kurang berani dan nekat," sambung pebulu tangkis berusia 27 tahun.

Adapun Ginting bukanlah satu-satunya korban keganasan Brian Yang di Indonesia Masters 2024. Sebelum menumbangkan wakil Indonesia, Yang juga sempat menghajar unggulan kedua China Li Shi Feng serta penggawa India Priyanshu Rajawat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Cuma Punya 1 Wakil di Babak Final

Dengan tumbangnya Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal Indonesia Masters 2024, Merah Putih dipastikan cuma memiliki satu wakil di partai puncak dari nomor ganda putra.

Seperti diketahui, dua penggawa Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal terlibat perang saudara dengan juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di partai terakhir semifinal, Sabtu (27/1/2024) malam WIB.

Simak jadwal lengkap dan hasil pertandingan wakil-wakil Indonesia di babak empat besar Indonesia Masters 2024 pada halaman berikut!

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Masters 2024

Lapangan 1

Pertandingan 3: Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China); 14-21, 11-21

Pertandingan 6: Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang (Kanada); 21-13, 17-21, 19-21

Pertandingan 10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 13.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.