Sukses

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Resmi Gabung Klub Thailand Port FC

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam gabung dengan Port FC, klub Thailand yang sedang ada di papan atas klasemen Thai League 1 .

Liputan6.com, Jakarta Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam resmi gabung dengan klub asal Thailand, Port Authority FC atau Port FC. Klub ini merupakan klub Thail League 1 yang kini sedang bersaing untuk merebut juara.

Hingga pertengahan musim, Port FC berhasil berada di peringkat ketiga klasemen Thai League 1. Port FC terpaut 5 poin dari Bangkok United yang yang ada di puncak klasemen.

Kepastian soal kepindahan Asnawi Mangkualam ini diumumkan oleh Port FC langsung lewat media sosialnya. "Transfer besar di akhir bursa transfer! Port FC umumkan perekrutan Asnawi, kapten Timnas Indonesia."

Asnawi Mangkualam gabung Port FC untuk memenuhi kuota pemain Asean. "Asnawi Mangkualam baru-baru ini bantu Indonesia untuk lolos ke-16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kali lewat golnya ke gawang Vietnam," tulis Port FC.

Asnawi Mangkualam menjadi pemain kedua Indonesia kedua yang pernah membela Port FC. Sebelumnya, Port FC juga pernah mengontrak Terens Puhiri.

"Asnawi Mangkualam pemain yang pernah main di K League 2 bersama Ansan Greeners di 2021 dan Jeonnam Dragons. Dia main 66 laga di K League 2," tulis Port FC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Port FC Banggakan Torehan Asnawi Mangkualam

 

Port FC juga membanggakan prestasi Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia. Soalnya, Asnawi membela Indonesia sejak level U-16, u-19 dan U-23.

Port FC juga mengatakan Asnawi berperan besar di Timnas Indonesia baik sejak kualifikasi Piala Asia 2023, Piala Asia 2023 dan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Asnawi Mangkualam dilaporkan bakal langsung berangkat ke Thailand setelah selesai membela Indonesia Piala Asia 2023 Qatar. Indonesia akan menghadapi Australia di 16 besar Piala Asia 2023.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Kejelasan Klub Seperti Pratama Arhan

 

Langkah Asnawi Mangkualam untuk gabung Port FC seperti mengikuti jejak Pratama Arhan. Bek kiri Timnas Indonesia itu terlebih dahulu sudah segel kesepakatan dengan klub Korea Selatan Suwon FC.

Bek Timnas Indonesia yang juga eks Tokyo Verdy, Pratama Arhan resmi gabung dengan klub Korea Selatan Suwon FC. Klub ini berkompetisi di K League 1 atau kasta tertinggi di kompetisi sepak bola Korea Selatan.

Kepastian transfer ini diungkap oleh akun Korea Football News. Mereka menulis Suwon FC sudah resmi mengontrak bek Timnas Indonesia.

"Resmi! Suwon FC mengkonfirmasi transfer bek timnas Indonesia Pratama Arhan," tulis Korea Football News.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.