Sukses

Timnas Indonesia Tantang Jepang di Piala Asia 2023, Erick Thohir Ogah Bahas Bonus

Ketua Umum PSSI Erick Thohir ogah membicarakan bonus Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Menurutnya, persoalan itu baru akan dibahas setelah ada hasil yang didapat skuad Garuda dalam kompetisi sepak bola level Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir ogah membicarakan bonus Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Menurutnya, persoalan itu baru akan dibahas setelah ada hasil yang didapat skuad Garuda dalam kompetisi sepak bola level Asia.

Seperti diketahui, tim racikan Shin Tae-yong saat ini masih berjuang memperebutkan tiket menuju babak 16 besar. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tengah menduduki peringkat 3 klasemen sementara Grup D dan masih memiliki satu pertandingan tersisa melawan Jepang.

Timnas Indonesia berpeluang lolos dengan status runner-up apabila berhasil menumbangkan Samurai Biru di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024).

Akan tetapi jika pasukan Garuda meraih hasil imbang atau kalah, mereka harus menunggu hasil pertandingan grup-grup lain dan berharap masuk sebagai empat tim teratas dalam klasemen peringkat tiga terbaik.

Menanggapi situasi ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku bakal terbang langsung ke Qatar guna memberi dukungan moral kepada Timnas Indonesia. Namun, keberangkatannya tak bakal diiringi dengan informasi bonus lantaran pembahasan terkait hal itu baru akan diungkap usai melihat hasil pertandingan skuad Garuda di Piala Asia 2023.

"Saya rasa, kedatangan saya (ke Qatar) hanya (dukungan) moral. Saya tidak suka bicara bonus di muka, tetapi saya lebih senang hasil, lalu ada bonus yang tidak diduga," ucap Erick Thohir saat ditemui awak media di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (22/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Ada Bonus

Kendati demikian, Erick Thohir memastikan tetap ada bonus buat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Terlepas dari hasil yang didapat, Ketua Umum PSSI menggaransi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal mendapat apresiasi atas kerja keras mereka dalam kompetisi level Asia.

"Saya yakinkan, kemarin saya sudah bicara, kalau seri ada bonus, dan kalau menang bonus, tetapi bukan itu poinnya, jangan stigma uang menjadi utama," tegas Erick Thohir kepada awak media.

"Saya rasa pemain sudah mengerti siapa saya. Saya tidak pelit, saya tidak hitung-hitunganan. Apalagi kalau hasilnya ada, dan tentu pemerintah mendukung penuh dengan prestasi sebaik-baiknya. Insya Allah, kalau (hasilnya) baik, ya bonusnya baik," tambah dia.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Senin, 15 Januari 2024

21.30 WIB: Indonesia 1-3 Irak (Stadion Ahmad bin Ali)

 

Jumat, 19 Januari 2024

21.30 WIB: Vietnam 0-1 Indonesia (Stadion Abdullah Bin Khalifa)

 

Rabu, 24 Januari 2024

18.30 WIB: Jepang vs Indonesia (Stadion Al Thumama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.