Sukses

Piala Asia 2023: Janji Striker Muda Timnas Indonesia Jika Diturunkan Melawan Jepang

Striker Timnas Indonesia Hokky Caraka berjanji tampil lebih baik jika diturunkan pada laga penutup Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang di Stadion Thumama, Rabu (24/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia Hokky Caraka berjanji tampil lebih baik jika diturunkan pada laga penutup Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang di Stadion Thumama, Rabu (24/1/2024).

Hokky melakoni debut di turnamen saat masuk sebagai pengganti pada duel kontra Vietnam, Jumat (19/1/2024). 

"Saya memang sedikit grogi dan setelah pertandingan jadi tidak bisa tidur, setelah melihat seberapa besar ego saya sehingga tidak bisa memanfaatkan peluang. Jadi saya akan mengevaluasi diri saya sendiri untuk kesempatan selanjutnya," ungkap pemain asal klub PSS Sleman tersebut.

Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam berkat penalti Asnawi Mangkualam. Hasil tersebut membuka peluang Tim Garuda melangkah ke babak 16 besar.

"Alhamdulillah kami menang melawan Vietnam. Namun kami harus segera fokus ke laga selanjutnya melawan Jepang. Kami akui Jepang tim kuat, namun kami juga optimistis mampu mengimbangi Jepang apalagi sudah melihat permainan mereka," kata Hokky dilansir situs resmi federasi.

 

Agar mampu bersaing melawan Timnas Jepang, Hokky berharap suporter terus memberikan dukungan langsung.

"Tetap dukung kami walau apa pun hasilnya nanti. Semoga bisa melaju ke babak berikutnya. Mau siapa pun yang diturunkan, main di mana pun, hasilnya seperti apa pun, mohon dukungannya," tukas Hokky. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jordi Amat Berharap Pulih Jelang Jepang vs Indonesia

Bukan cuma Hokky yang berharap tampil menghadapi Jepang. Bek Jordi Amat juga memiliki keinginan sama usai cedera patah tulang hidung saat meladeni Vietnam.

Jordi gagal menyelesaikan laga tersebut dan diganti Rizky Ridho. "Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya," kata Jordi dilansir situs resmi PSSI.

"Saya kira dua hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya. Memang tidak nyaman karena menyakitkan, tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari," sambungnya.

Jordi menyebut kesuksesan menumbangkan Vietnam sebagai hasil luar biasa. Kini dia fokus untuk menyelesaikan tugas di partai selanjutnya.

"Kemenangan luar biasa bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya. Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga," ungkapnya.

"Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang Anda lihat betapa bagusnya kami dan kemampuan bersaing melawan Vietnam."

"Jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan kemudian mari bertarung melawan Jepang," pungkas Jordi Amat.

3 dari 3 halaman

Jadwal, Hasil, dan Klasemen Grup D Piala Asia 2023

Minggu, 14 Januari 2024

Jepang vs Vietnam (Stadion Al Thumama): 4-2

Senin, 15 Januari 2024

Indonesia vs Irak (Stadion Ahmad bin Ali): 1-3

Jumat, 19 Januari 2024

Irak vs Jepang (Education City Stadium): 2-1

Vietnam vs Indonesia (Stadion Abdullah Bin Khalifa): 0-1

Rabu, 24 Januari 2024

18:30 WIB - Jepang vs Indonesia (Stadion Al Thumama)

18:30 WIB - Irak vs Vietnam (Stadion Jassim bin Hamad)

 

Klasemen Grup D

 Peringkat  Negara   Main   Menang  Imbang  Kalah  Gol  Poin
 1.  Irak  2  2  0  0  5-2  6
 2.   Jepang  2   1  0  1  5-4  3
 3.   Indonesia  2   1  0  1  2-3  3
 4.   Vietnam   2   0   0  2  2-5  0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.